Kamis 23 Jul 2020 17:29 WIB

RNI Konsisten Penuhi Kewajiban pada Negara

Apresiasi ini RNI rasakan berarti di tengah transformasi yang sedang dilakukan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI). Kementerian Keuangan memberikan penghargaan debitur berkinerja terbaik tahun 2019 kepada PT RNI.
Foto: Facebook PT RNI
Logo PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI). Kementerian Keuangan memberikan penghargaan debitur berkinerja terbaik tahun 2019 kepada PT RNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi memberikan penghargaan apresiasi debitur berkinerja terbaik tahun 2019 atas komitmen PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dalam memenuhi kewajiban kepada negara.

Penghargaan diserahkan Kepala KPPN Khusus Investasi Abdullah Syahidin kepada Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha RNI Febriyanto pada Kamis (23/7).

Baca Juga

Febriyanto menyampaikan, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah kepada RNI sebagai BUMN yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional. RNI berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang terus diberikan pemerintah.

"Hal tersebut sangat berarti di tengah upaya perseroan yang saat ini sedang melakukan proses transformasi bisnis," ujar Febriyanto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (23/7).

Ia berharap, penetapan sebagai salah satu Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019 menjadi motivasi bagi perseroan untuk meningkatkan kinerja dan konsistensi dalam memenuhi kewajiban terhadap keuangan negara serta terus berkontribusi bagi terwujudnya pertumbuhan ekonomi nasional.

"Tentunya kerja sama RNI dengan Kementerian Keuangan akan terus berlanjut mengingat proses transformasi yang sedang ditempuh perseroan membutuhkan banyak diskusi dan asistensi dari teman-teman Kementerian Keuangan," lanjut Febriyanto.

Kepala KPPN Khusus Investasi Abdullah Syahidin mengatakan tujuan pemberian apresiasi untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja debitur. Pada tahun ini, penilaian Debitur Berkinerja Terbaik dilakukan terhadap 54 BUMN.

RNI terpilih sebagai BUMN peringkat terbaik kedua berdasarkan beberapa indikator penilaian. Di antaranya aspek ketepatan jumlah pembayaran pinjaman, ketepatan waktu pembayaran pinjaman, dan kepatuhan pelaksanaan rekonsiliasi outstanding pinjaman selama periode tahun 2019.

"RNI termasuk salah satu yang bagus. Tidak pernah menunggak, tepat waktu dan tepat jumlah dari segi pembayaran. Hal tersebut menjadi salah satu poin dalam penilaian. Penilaian dilakukan secara objektif berdasarkan data dan angka-angka yang kami terima," ucap Abdullah.

Abdullah mengatakan acara Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik tahun ini tidak dilakukan seperti biasanya dengan mengundang dan mengumpulkan para penerima penghargaan. Hal tersebut guna menerapkan jaga jarak fisik dan menghidari kerumunan di tengah suasana pandemi yang masih melanda.

"Oleh karenanya, pada tahun ini kami laksanakan dengan mendatangi tempat para pemenang. Semoga apa yang kami berikan dapat memperkuat kerja sama yang baik dalam rangka membantu keuangan negara dan memberikan yang terbaik bagi negeri," kata Abdullah menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement