Selasa 26 May 2020 14:15 WIB

Erick Thohir: Lebaran Kali Ini Sangat Spesial

Erick mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kejadian pandemi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara Program BNI Berbagi Swab Test gratis di Jakarta, Rabu (20/5).
Foto: MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara Program BNI Berbagi Swab Test gratis di Jakarta, Rabu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut hari raya Idul Fitri pada 2020 sebagai sesuatu yang sangat berbeda lantaran adanya pandemi virus korona atau Covid-19. Erick mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kejadian pandemi untuk benar-benar menjaga kedisiplinan dalam menghadapi corona.

"Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Erick dalam konferensi video di Jakarta, Selasa (26/5).

Erick berharap generasi Indonesia saat ini dapat menjadi salah satu generasi yang akan dikenang karena mampu melawan pandemi Covid-19 dengan kedisiplinan yang tinggi. 

"Saya sangat berharap di lebaran tahun ini yang sangat spesial, spesialnya bagaimana kita umat manusia diajarkan harus disiplin dan ini jadi kunci kita bisa sukses dalam menangani Covid-19 dan ini belum pernah terjadi," lanjutnya. 

Erick mengaku harus meninggalkan tradisi yang biasa dilakukan dengan shalat Idul Fitri di lapangan. Untuk lebaran kali ini, Erick dan keluarga menunaikan ibadah shalat Idul Fitri dari rumah.

"Tradisi kita biasanya shalat Idul Fitri sama-sama dekat rumah di lapangan, biasanya begitu tapi tahun ini berbeda. Shalat Id-nya dengan berjamaah sama keluarga saja di rumah," ucap Erick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement