Senin 13 Apr 2020 14:09 WIB

Jaga Daya Saing UMKM, Shopee Beri Stimulus Rp 100 Miliar

Stimulus yang diberikan berupa tambahan modal dalam bentuk voucher dan kredit iklan.

Belanja Online. Ilustrasi. Platform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk menjaga daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Stimulus yang dikucurkan mencapai Rp 100 miliar.
Foto: Istimewa
Belanja Online. Ilustrasi. Platform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk menjaga daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Stimulus yang dikucurkan mencapai Rp 100 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform e-commerce Shopee memberikan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk menjaga daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. Stimulus yang dikucurkan mencapai Rp 100 miliar.

Melalui program bertajuk 'Dukungan Covid-19 100M Shopee', e-commerce yang beroperasi di Asia Tenggara dan Taiwan itu menyasar mitra penjual UMKM dalam penyaluran bantuan tersebut. "Melalui inisiatif Dukungan Covid-19 100M Shopee, kami memberikan stimulus kepada mereka yang paling terdampak agar semua tetap bisa berdaya. Kami berharap inisiatif yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban semua mitra-mitra penjual UMKM, pembeli, dan karyawan garda terdepan Shopee yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 sehingga kita semua tetap bisa berdaya," kata Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/4).

Baca Juga

Selain mitra UMKM, Shopee juga turut memberikan perhatiannya kepada pembeli untuk tetap menjaga konsumsi masyarakat dan karyawan garda terdepan yang ditempatkan di gudang dan jasa antar agar tetap berdaya. Rincian stimulus Dukungan COVID-19 100M Shopee yang diberikan di antaranya dengan mengurangi biaya operasional serta meningkatkan kemudahan pemasaran untuk UMKM berupa potongan biaya admin untuk berbagai layanan hingga bantuan tambahan modal hingga Rp 1 juta dalam bentuk voucher kepada setiap mitra penjual agar para penjual dapat terus menjalankan usahanya secara normal.

Bagi mitra penjual baru, Shopee memberikan modal awal hingga Rp 1 juta dalam bentuk voucher, kredit iklan sebesar Rp 150 ribu, serta gratis layanan program Gratis Ongkir Xtra. E-commerce itu juga mendorong peningkatan daya beli pengguna dengan kampanye diskon Ramadhan, Tunjangan Hari Raya (THR) dengan total Rp 10 miliar.

Hingga kuartal IV 2019, jumlah penjual aktif Shopee di Indonesia mencapai lebih dari tiga juta penjual. Pada periode yang sama, perusahaan analisis aplikasi seluler AppAnie melansir bahwa aplikasi e-commerce itu memiliki kunjungan tertinggi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement