Rabu 18 Mar 2020 14:56 WIB

Pembelian Produk Kesehatan di Tokopedia Meningkat

Produk yang paling banyak dicari adalah masker mulut hingga camilan sehat.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
 Calon penumpang kereta api mengenakan masker di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Ahad (15/3).(Republika/Abdan Syakura)
Foto: Republika/Abdan Syakura
Calon penumpang kereta api mengenakan masker di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Ahad (15/3).(Republika/Abdan Syakura)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokopedia mencatat terjadinya kenaikan transaksi produk kesehatan sejak kemunculan pandemi Covid-19. Selain produk kesehatan, pembelian kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan.

"Produk yang paling banyak dicari antara lain berbagai jenis masker mulut, cairan antiseptik atau hand sanitizer, hingga camilan sehat," kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3).

Baca Juga

Tokopedia memberikan bebas biaya antar untuk mendorong masyarakat disiplin tidak keluar rumah dalam memenuhi kebutuhan harian. Tokopedia juga memotong biaya layanan 100 persen untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain.

Tokopedia saat ini mewajibkan seluruh karyawan bekerja dari rumah. Hal itu ditujukan memastikan masyarakat dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa dan bersama menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Langkah ini dinilai dapat mendorong penjual menjaga ketersediaan produk, juga menjaga harga tetap stabil. Mengingat belanja online dapat menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online.

"Kami mendorong seluruh masyarakat ikut berkontribusi dalam menekan laju penyebaran Covid-19 lewat gerakan #DiRumahAjaDulu, hal sederhana namun paling penting dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama," tutup Nuraini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement