Rabu 04 Mar 2020 18:57 WIB

Pegadaian Kanwil Bandung Gelar Halal Lifestyle

Diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk Syariah Pegadaian.

Pegadaian Kanwil Bandung gelar Halal Lifestyle
Foto: pegadaian
Pegadaian Kanwil Bandung gelar Halal Lifestyle

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--PT Pegadaian tingkatkan serta kembangkan produk-produk syariah. Untuk pertama kali,  Pegadaian menggelar kegiatan dengan mengusung tema Halal Lifestyle. Kegiatan ini berlangsung pada 28-29 Februari di Kantor Pegadaian Kanwil X, Jalan Pungkur No. 123-125, Kota Bandung. Kepala pimpinan wilayah X Bandung Udin Salahudin menjelaskan melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk Syariah Pegadaian, khususnya kepada generasi Milenial. 

Berbagai macam produk pegadaian Seperti tabungan emas, pembiayaan Rahn, Arrum BPKB, Arrum Haji, Amanah serta produk lainnya. ''Halal lifestyle menjadi trend serta mempunyai visi yang jelas, bukan hanya makan dan minuman saja tetapi sendi kehidupan seperti produk pembiayaan dan investasi. Untuk mengarahkan pada gaya hidup halal, bisa mengimplementasikan secara baik di kehidupan sehari hari,'' ungkap Udin dalam siaran pers yang diterima Republika.

Kegiatan ini mampu mengenalkan berbagai produk Pegadaian kepada berbagai kalangan masyarakat. Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih mengenal dengan pegadaian, selain itu produk pegadaian juga dikenal oleh generasi milenial, muda dan tua. 

Pimpinan Cabang Pungkur juga sebagai kepala panitia, Hartono menambahkan, dalam acara ada beragam stan UKM yang menjajakan berbagai perlengkapan muslim seperti baju, hijab, kosmetik serta makanan. Juga berbagai lomba seperti rebana/marawis, nasyid, fashion show ibu dan anak, da’i dan hafiz Quran cilik, beauty class, cooking class serta lomba mewarnai anak. ''Berbagai hadiah menarik seperti tabungan emas di sajikan oleh pegadaian untuk masyarakat yang hadir,'' papar Hartono. 

Tak hanya itu, Zaskia Adya Mecca juga turut serta mengisi seminar mengenai “Moslem Entrepreneurship”. Sedangkan Ustad Cholidi Asadil Alam menyampaikan seminar bertajuk  “Ketika Cinta Berhaji”. ''Mereka berdua sebagai brand ambassador Pegadaian, selain pelaku juga mereka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang  brand awareness, product awareness sereta brand activation produk-produk Pegadaian,'' tutur Hartono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement