Selasa 03 Mar 2020 15:57 WIB

Fokus ke Ritel, Danareksa Sekuritas Targetkan 50 ribu Nasabah Baru

Saat ini Danareksa Sekuritas telah memiliki lebih dari 65 ribu Single Investor Identification (SID) yang sudah tercover.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Danareksa Sekuritas menargetkan nasabah baru sebanyak 50 ribu nasabah dalam sinergi bisnisnya dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Perero) Tbk pada tahun ini. Saat ini Danareksa Sekuritas telah memiliki lebih dari 65 ribu Single Investor Identification (SID) yang sudah tercover.

Direktur Utama Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari Dewi mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan BRI untuk mengedukasi karyawan-karyawan BRI tentang pasar modal.

“Kita menargetkan untuk mengedukasi semua karyawan BRI agar membuka rekening efek dengan mengakuisisi semua rekening efek BRI, maka peningkatan jumlah investor akan sangat signifikan. Kita harap dapat mencapai target 50 ribu penambahan nasabah pada tahun ini,” ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Selasa (3/3).

Menurutnya saat ini sebesar 70 total saham di Pasar Modal Indonesia sudah dilindungi oleh tim Danareksa Sekuritas. Nantinya melalui kerja sama dengan BRI, cakupan pangsa pasar Danareksa Sekuritas akan semakin besar dan meningkat dengan signifikan. Setelah diakuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pada 2018, PT Danareksa Sekuritas berupaya meningkatkan pangsa pasar.

“Saat ini pangsa pasar perseroan mencapai 1,2 persen. Kami menargetkan pangsa pasar akan mencapai 2 persen dengan sinergi bisnis ritel bersama BRI,” ucapnya.

Friderica menyebut salah satu strategi utama meningkatkan pangsa pasar dengan memperkuat lini bisnis ritel. Penguatan tersebut dilakukan melalui optimalisasi sinergi antara Danareksa Sekuritas dan Sentra Layanan Prioritas BRI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Penguatan bisnis ritel juga akan didukung dengan pengembangan sistem online trading DS, yakni D’ONE. Sistem online trading ini mengembangkan Syariah Online Trading System (D’ONE SOTS) yang telah resmi mendapatkan persetujuan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI), sehingga sistem ini diharapkan mampu menambah basis investor syariah di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Senior Executive Vice President Retail Mohammad Adib menambahkan Danareksa Sekuritas turut mendukung corporate plan BRI, yaitu integrated financial solution. Posisi Danareksa Sekuritas di Group BRI adalah sebagai komplemen produk-produk finansial yang tidak tercover oleh BRI.

Saat ini, struktur kepemilikan saham Danareksa Sekuritas berubah menjadi 67 persen dimiliki oleh BRI dan sebesar 33 persen dimiliki oleh pemegang saham sebelumnya, PT Danareksa (Persero).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement