Jumat 21 Feb 2020 13:32 WIB

Pembiayaan Bisnis Halal BNI Syariah Naik Tiga Persen

Porsi pembiayaan bisnis halal mencapai 8,2 persen dari total pembaiyaan BNI Syariah.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
BNI Syariah
BNI Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah berkomitmen meningkatkan pembiayaan ke industri halal seperti sektor halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, dan halal travel. Pada 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,70 triliun pada 2019.

Jumlah tersebut menempati porsi sekitar 8,2 persen dari total pembiayaan BNI Syariah. Pembiayaan di industri halal ini tercatat naik tiga persen secara tahunan atau year on year (yoy) dibandingkan periode sama 2018 sebesar Rp 2,62 triliun.

Baca Juga

Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno menyampaikan BNI Syariah menargetkan peningkatan bisnis dari sektor industri halal sebesar lebih dari 10 persen. Salah satu caranya dengan mengikuti berbagai kegiatan industri halal, seperti yang terbaru Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020.

Muffest merupakan ajang fashion festival yang mempertemukan pelaku industri busana muslim se-Indonesia, baik dari brand besar, maupun dari usaha kecil dan menengah. Ajang nasional ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-23 Februari 2020.

"Pembiayaan ke industri halal fashion sendiri tercatat sebesar Rp 37,5 miliar atau 1,38 persen dari total pembiayaan BNI Syariah ke industri halal," katanya.

Dalam Muffest 2020 di JCC, BNI Syariah menargetkan sejumlah transaksi keuangan. Mulai dari 100 pembukaan rekening baru, pembiayaan konsumer sebesar Rp 4 miliar, pembiayaan produktif untuk UKM sebesar Rp 4 miliar, dan akusisi Hasanah Card sebanyak 100 kartu.

Sampai Desember 2019, outstanding pembiayaan BNI iB Hasanah Card sebesar Rp 345,76 miliar dengan jumlah pengguna sebesar 312.535 nasabah. Pada 2020, BNI Syariah menargetkan transaksi kartu pembiayaan sebesar Rp 1,2 triliun dengan jumlah kartu BNI iB Hasanah Card di akhir tahun 2020 sebanyak 350 ribu kartu.

Maka dari itu, BNI Syariah menawarkan berbagai promo di Muffest 2020. Pengguna BNI iB Hasanah Card dan BNI Tabungan iB Hasanah bisa mendapatkan beberapa promo seperti Buy 1 Get 1 untuk pembelian tiket menggunakan Hasanah Debit dan Hasanah Card.

BNI Syariah juga menyediakan promo diskon 10 persen untuk pembelanjaan menggunakan Kartu BNI iB Hasanah Card di Booth Irna Mutiara. Selain itu untuk transaksi minimal Rp 3 juta dengan menggunakan Hasanah Debit, BNI Syariah menyediakan giveaway voucher MAP senilai sampai dengan Rp 500 ribu bagi 50 nasabah pertama.

Benefit lain bagi pengunjung MUFFEST 2020 adalah One Day Approval BNI iB Hasanah Card dengan membawa kelengkapan data pada 20-21 Februari 2020 sampai pukul 15.00 WIB setiap hari. Ada juga program miliki rumah terbaik melalui BNI Griya iB Hasanah dengan keunggulan angsuran tetap sampai lunas, bebas biaya admin, provisi, appraisal dan denda.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan ibadah umroh, BNI Syariah menyediakan harga khusus paket umroh bintang 4&5 dan direct flight Madinah mulai Rp 21 juta dari Dream Tour.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement