Jumat 14 Feb 2020 11:46 WIB

Komisi VI Apresiasi BUMN Kembangkan Infrastruktur Pelabuhan

Kualitas dari pembangunan Pelabuhan Benoa sudah sangat baik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda
Tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beropse bersama rombongan
Foto: dok kementerian BUMN
Tampak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beropse bersama rombongan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama anggota Komisi VI DPR meninjau pembangunan area Melasti dan pengembangan Bali Cruise Terminal (BCT) di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (14/2). Erick yang didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menggunakan bus bersama para anggota Komisi VI DPR dalam meninjau Pelabuhan Benoa.

Ketua Komisi VI dari Fraksi PKB Faisol Riza mengapresiasi upaya Kementerian BUMN dalam menyiapkan infrastuktur untuk peningkatkan pariwisata. Faisol menilai kualitas dari pembangunan Pelabuhan Benoa sudah sangat baik. Ia meninta fasilitas yang sudah dibangun harus terus dijaga.

Baca Juga

"Kita juga berharap pembangunan secara keseluruhan kualitasnya dipertahankan agar tidak mudah rusak dalam beberapa tahun ke depan dan harus dijaga kontinuitasnya," ujar Faisol saat meninjau pembangunan area Melasti di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat.

Faisol meyakini target mendatangkan wisatawan lewat sektor laut akan tercapai dengan dengan adanya infrastruktur yang berkualitas. Faisol menekankan aspek perawatan yang baik agar fokus kemarin bisa dialihkan ke sektor lain di pariwisata.

"Kualitas yang baik akan menjaga seluruhnya, tidak lagi membangun terus-menerus karena rehabilitasi lagi, dengan begitu, perhatian kita bisa lebih banyak ke tempat lain," kata Faisol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement