Selasa 11 Feb 2020 18:31 WIB

PLN Aceh Targetkan Zero Accident Tahun 2019

PLN Aceg menargetkan zero accident dengan meningkatkan Keselamatan Kesehatan Kerja.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menargetkan pada tahun 2020 zero accident dengan meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Foto pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)
Foto: MOHAMAD HAMZAH/ANTARA FOTO
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menargetkan pada tahun 2020 zero accident dengan meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Foto pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menargetkan pada tahun 2020 zero accident dengan meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan tersebut.

“Salah satu upaya meminimalkan kecelakaan dalam bekerja adalah dengan meningkatkan kesadaran seluruh pekerja di lingkungan PLN UIW Aceh terhadap K3,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Selasa (11/2).

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memimpin apel peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2020 di halaman depan kantor PLN UP3 Banda Aceh.

Dalam kegiatan bertema "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industi 4.0 Berbasis Teknologi Informasi", Ia menjelaskan Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan namun juga dapat mempengaruhi indeks pembangunan ketenagkerjaan.

Jefri Rosiadi yang juga membacakan sambutan Menteri Ketenaga Kerja Republik Indonesia Ida Fauziyah mengatakan bahwa memperingati Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang strategi dan sejarah mengingat undang-undang No. 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usia 50 tahun. “Pada usia setengah abad undang-undang ini menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia ketenagakerjaan. Salah satu diantaranya adalah Revolusi Industri,” katanya.

Menurut dia untuk meningkatkan kualitas SDM perlu dipahamami K3 yang komprehensif bagi SDM di perusahaan, guna memastikan dalam melakukan pekerjaan secara aman. “Mari kita jadikan peringatan hari K3 ini sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan. Komitmen ini dilakukan dalam rangka membangun SDM unggul untuk mencapai Indonesia maju,” katanya.

Dalam upacara memperingati Apel Bulan K3 tahun 2020 turut dihadiri seluruh Senior Manager, pejabat pengendali K3L Manager UP3 Banda Aceh, Manager UP2D, Manager UP2K dan seluruh karyawan PLN UIW Aceh.

Dalam memperingati Bulan K3 tersebut pihaknya juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya diantaranya pemberian penghargaan dan penanaman Pohon Produktif seperti pohon mangga di lingkungan PLN UP3 Banda Aceh yang dilakukan oleh General Manager berserta Jajaran Manajemen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement