Rabu 05 Feb 2020 06:28 WIB

Resmi Dapat Investor, Bank Muamalat Diminta Lakukan Ini

OJK sedang menyelesaikan proses administrasi calon investor Bank Muamalat

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Logo Bank Muamalat terpasang depan kantor pusatnya, Jakarta (foto ilusrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Logo Bank Muamalat terpasang depan kantor pusatnya, Jakarta (foto ilusrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merestui konsorsium Al Falah Investment Pte Ltd untuk menyuntik dana ke Bank Muamalat Indonesia. Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot menyebut telah menerima komitmen konsorsium Al-Falah dengan anggota lainnya.

"OJK telah menerima komitmen konsorsium Al Falah dengan anggota lainnya yang saat ini sedang memproses dan melengkapi administratif," kata dia, Selasa (4/2).

Baca Juga

Termasuk diantaranya menyediakan escrow account untuk kebutuhan Bank Muamalat. OJK juga akan meminta pihak Bank dan Investor menyampaikan ke publik segera setelah seluruh proses diselesaikan.

Keterangan ini sejalan pernyataan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso ketika diminta keterangan pers setelah selesai Raker dengan Komisi XI DPR RI pada Selasa (4/2) sore. Wimboh mengatakan saat ini otoritas sedang menyelesaikan proses-proses adminitrasi.

"Ini kan tinggal eksekusi, eksekusi itu proses-proses administrasi. Calon investor sudah ada, Konsorsium Al-Falah," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/2).

Menurutnya OJK juga sedang menyelesaikan kelengkapan informasi dan dokumentasi. Karena tinggal eksekusinya, maka diharap proses peresmian bisa dilakukan secepatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement