Selasa 07 Jan 2020 22:00 WIB

KemenBUMN Minta Garuda Responsif atas Keluhan Penumpang

Staf khusus Menteri BUMN meminta Garuda segera menyelesaikan kasus yang viral

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)
Foto: Reuters
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta PT Garuda Indonesia (Persero) menjelaskan dengan jelas terkait keluhan seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia saat melakukan penerbangan dengan nomor penerbangan GA 404 rute Jakarta-Denpasar pada Sabtu (4/1). Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan manajemen Garuda harus mampu menyelesaikan persoalan yang sempat viral di media sosial.

Arya menilai penyelesaian atas keluhan penumpang harus segera dilakukan agar kejadian ini tidak semakin melebar. Arya mengatakan persoalan citra di mata publik menjadi pekerjaan rumah Garuda pascakejadian penyelundupan Harley Davidson yang berujung pemberhentian sejumlah direksi.

Baca Juga

"Apalagi mereka sedang dalam proses mengembalikan image (citra) mereka. Kami harap Garuda responsnya cepat terhadap publik," ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (7/1).

Arya menyampaikan keluhan konsumen merupakan hal yang sensitif bagi citra sebuah perusahaan. Arya menilai tak ada salahnya apabila manajemen Garuda mengundang penumpang tersebut untuk duduk bersama dalam menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau bisa, namanya juga sama konsumen, ya diajak ketemu, ngobrol, kita harus rawat konsumen kita," ucap Arya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement