Kamis 02 Jan 2020 09:15 WIB

Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Arah Jakarta

Contraflow mulai berlaku pagi ini dari tol Cikarang Barat Km 29 hingga Cibitung.

Rep: Mabruroh/ Red: Nur Aini
Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Cikarang
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Cikarang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Marga atas diskresi kepolisian telah memberlakukan contraflow mulai dari Tol Cikarang Barat di kilometer 29 sampai dengan Cibitung kilometer 23+800 arah Jakarta. Pengaturan contraflow diberlakukan sejak pukul 08.15 WIB, Kamis (2/1).

"Contraflow untuk mengurangi kepadatan yang saat ini terjadi akibat genangan di kilometer 24+000 arah Jakarta," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru dalam keterangannya, Kamis (2/1).

Baca Juga

Heru berharap, dengan diberlakukannya contraflow tersebut dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di beberapa akses keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikarang dan Cibitung. Hal itu akibat terdapat genangan air yang menutup lajur 1 sampai dengan lajur 4 di kilometer 24+000 arah Jakarta.

"Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," ujarnya.

Jasa Marga juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, serta agar selalu mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement