REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkomsel telah resmi menyerahkan 352 kios baru di kawasan PKL Pasar Cicadas kepada Paguyuban CIPAS (Cicadas Pasar), Jumat (20/12). Melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, kini kawasan PKL pasar Cicadas memiliki wajah baru yang rapih dan bersih.
Menurut Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahma Afriza, pemberian kios ini dilakukan dalam rangka turut mendukung Pemerintah Kota mewujudkan Bandung menjadi kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.
Telkomsel, membantu pemerintah kota Bandung terus berupaya mempercantik kawasan ini sehingga nyaman untuk para pengunjung yang berbelanja di Pasar Cicadas, Bandung.
“Sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin hadir langsung memberikan manfaat untuk masyarakat," ujar Tuty kepada wartawan.
Tuty mengatakan, Telkomsel ingin dikenal tidak hanya sebagai digital telco company yang hanya memberikan layanan telekomunikasi dan digital experience saja, tetapi melalui program CSR kami ingin memberikan manfaat lebih untuk masyarakat. "Salah satunya melalui penataan PKL Pasar Cicadas, kami ingin pedagang dan pembeli menjadi lebih nyaman dan menikmati berbelanja di sana," katanya.
Menurut Tuty, melalui penataan PKL Pasar Cicadas yang telah rampung digelar ini, Telkomsel berharap para pelaku UMKM dapat berkembang lebih maju lagi. Kedepannya Telkomsel juga ingin mengembangkan ekosistem digital dikawasan ini menjadi lebih tinggi lagi. Termasuk, menerapkan transaksi jual beli menggunakan uang elektronik Link Aja, yang saat ini sudah mulai hadir dibeberapa tenant pasar Cicadas.
Dalam acara Grand Launching Penataan PKL Cicadas ini, kata dia, Telkomsel ingin menjadi bagian penting dalam menunjang kemajuan Kota Bandung. Keseriusan Telkomsel dalam membangun kota Bandung ini didukung dengan infrastruktur telekomunikasi yang handal. "Yakni lebih dari 3.100 BTS hadir melayani kebutuhan komunikasi masyarakat kota Bandung," katanya.
Tuty menambahkan, sebagai perusahaan yang terus bergerak maju, Telkomsel ingin masyarakat Kota Bandung tidak sekedar memanfaatkan layanan broadband secara positif dan produktif dalam mendukung Kota Bandung sebagai smart city. Namun, Telkomsel juga berharap kehadiran jaringan dan layanannya dapat memberikan dampak sosial yang baik dan juga memberikan manfaat serta nilai tambah bagi warganya.
Selain Penataan PKL Pasar Cicadas, kata dia, sejak beberapa tahun terakhir telkomsel telah banyak menggelar beragam kegiatan CSR lainnya di Kota Bandung dalam bidang pendidikan dan pengembangan ekosistem digital seperti Nextdev dan indonesiaNEXT. Kedua program tersebut menyasar kepada anak-anak muda generasi milenial di sekolah menengah dan perguruan tinggi di kota bandung.
“Terimakasih kepada pemerintah Kota Bandung, para pengurus dan pedagang kaki lima Pasar Cicadas yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel dalam mengakselerasikan kemajuan dan perubahan di kota Bandung," katanya.
Tuty berharap, apa yang telah Telkomsel beri dapat dijaga dan dirawat bersama. "Terimakasih juga kepada lebih dari 1.7 juta Pelanggan yang ada di kota Bandung yang telah setia bersama Telkomsel, ke depan kami akan terus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk customer," papar Tuty.