Selasa 17 Dec 2019 11:25 WIB

Modalku Salurkan Pinjaman Rp 11 Triliun Hingga Akhir Tahun

Modalku menyediakan pinjaman modal usaha hingga Rp 2 miliar.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
Modalku
Foto: Modalku
Modalku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitrausaha Indonesia Grup atau Modalku telah menyalurkan pinjaman usaha sebesar Rp 11 triliun hingga Desember 2019. Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending bagi UMKM yang berpotensi bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar.

Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan saat ini Modalku beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Terbaru, Modalku bersama Tokopedia meluncurkan fitur Tempo, sebuah fasilitas pembiayaan bagi pemilik warung yang tergabung dalam Mitra Tokopedia, aplikasi ringan berukuran 3 MB untuk mempermudah masyarakat Indonesia mengembangkan usahanya, terutama para pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya. 

“Para mitra dapat melakukan transaksi pembelian barang melalui fitur grosir online dengan pembayaran di belakang sesuai dengan limit yang tersedia. Fitur Tempo bermanfaat untuk melancarkan arus kas pedagang warung yang ingin menambah stok barang kapan saja dengan modal terjangkau,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (17/12).

Reynold menjelaskan Fitur Tempo memberikan kemudahan bagi pedagang warung dalam mendapatkan pinjaman dengan aktivasi cepat dan penggunaan yang fleksibel. Sampai pada Desember ini, ribuan Mitra Tokopedia sudah menggunakan fitur Tempo untuk membantu perkembangan usaha warung mereka. 

Para mitra yang rutin menggunakan fitur Tempo dalam melakukan pembelian barang grosir mengalami peningkatan jumlah omzet per bulan rata-rata sebesar lima kali lipat dibandingkan sebelum mereka mengaktifkan fitur Tempo pada aplikasinya. Fitur Tempo juga telah berhasil melayani beberapa kota di Indonesia, baik di dalam maupun luar Jawa, seperti Medan, Palembang dan Pekanbaru.

Limit yang diberikan pada fitur Tempo disesuaikan dengan kebutuhan para pedagang warung sebesar Rp 250 ribu sampai Rp 5 juta. Pedagang warung dapat melakukan pembayaran atas penggunaan fitur Tempo dengan jangka waktu hingga 10 hari. Pelunasan bisa menggunakan Saldo Mitra yang terdapat di aplikasi Mitra Tokopedia dan langsung dibayarkan sesuai dengan jumlah tagihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement