Senin 09 Dec 2019 02:02 WIB

Komisi VI Minta Erick Evaluasi Semua BUMN

Pejabat BUMN diminta menjaga profesionalisme.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Marwan Jafar.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Marwan Jafar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi VI DPR RI menilai rangkaian kasus yang terjadi pada Garuda Indonesia merupakan sinyal bagi pemerintah untuk bisa melakukan evaluasi semua BUMN. Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Marwan Jafar menilai langkah tegas Menteri BUMN, Erick Thohir atas kasus Garuda Indonesia patut diapresiasi. Hal ini juga bisa menjadi langkah awal bagi Erick untuk bisa melakukan evaluasi kepada 142 BUMN lainnya.

"Langkah pak Erick sudah benar. Tapi ini jadi awal agar pak Erick bisa melakukan evaluasi bagi kinerja, profesional maupun transparasi pada semua BUMN," ujar Marwan kepada Republika.co.id. akhir pekan lalu.

Baca Juga

Marwan juga menilai, langkah evaluasi penting dilakukan sebab yang bermasalah bukan hanya Garuda, tetapi banyak persoalan yang berada di tubuh BUMN lainnya. Marwan mengimbau agar ke depan Erick bisa menjaga sikap tegasnya ini untuk bersih-bersih BUMN.

Terkait Garuda, Marwan juga menilai kasus ini bisa menjadi alarm bagi semua pegawai dan pejabat BUMN agar bisa menjaga profesionalisme. Para pejabat BUMN perlu melakukan instropeksi dan peningkatan kerja kedepannya.

"Saya rasa ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak," ujar Marwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement