Rabu 20 Nov 2019 14:59 WIB

Hingga 2021, PGN Selesaikan Proyek Pipa Gas Sepanjang 486 Km

Pada 2020, pemerintah menargetkan membangun 293 ribu jargas.

PGN meresmikan jargas Dumai.
Foto: pgn
PGN meresmikan jargas Dumai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Gas Negara (PGN) sedang menyelesaikan proyek pembangunan pipa gas sepanjang 486 kilometer (km) sampai dengan 2021. Proyek tersebut terdiri dari pipa gas Duri-Dumai tahap II sepanjang 67 km.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan PGN konsisten membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas bumi. Sampai saat ini, PGN telah mengelola jaringan infrastruktur pipa gas lebih dari 10.000 km. 

Baca Juga

Pada tahun 2020, Pemerintah mentargetkan akan membangun sebanyak 293.533 SR di 54 Kabupaten/ Kota dan kota Dumai termasuk dalam daftar wilayah tersebut. PGN telah menyalurkan gas bumi sebagai energi untuk pelanggan pada berbagai segmen, seperti pelanggan komersial (restoran,hotel, rumah sakit), industri manufaktur, pembangkit listrik, dan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM).

"PGN berkomitmen terus memberikan layanan terbaik dan saling bersinergi bersama seluruh pihak yang terlibat untuk kemajuan pemanfaatan gas bumi yang aman, efisien, dan ramah lingkungan," kata Rachmat.

Pembangunan Jargas merupakan salah satu bentuk upaya sinergi Pemerintah dalam meningkatkan bauran energi dan menciptakan kedaulatan energi nasional. Rachmat menilai, upaya tersebut patut untuk diapresiasi dan didukung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement