Selasa 19 Nov 2019 21:25 WIB

Pendiri Elzatta Apresiasi ASR 2019

Elzatta menilai ASR sesuai dengan program pemerintah yang fokus pada ekonomi syariah.

Rep: Iit Septiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemenang ASR 2019 pada malam  Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).
Foto: Republika/Putra M Akbar
Pemenang ASR 2019 pada malam Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri perusahaan hijab Elzatta, Elzatta Elidawati Alioemar mengapresiasi ajang Anugerah Syariah Republika (ASR). Menurutnya, ini sesuai dengan program pemerintah yang fokus pada ekonomi syariah.

"Saya merasa bangga ada media yang fokus dan concern mengangkat syariah. Sebagaimana kita ketahui pemerintah sangat fokus membuat Indonesia jadi salah satu negara yang syariahnya pantas dibanggakan," ujar Elidawati kepada Republika di Jakarta, Selasa, (19/11).

Menurutnya, potensi ekonomi syariah di Tanah Air sangat besar. Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.  "Jadi harapannya, ini terus dipertahankan. Lalu awarding-awarding setiap tahun diberikan ke tokoh yang concern di dunia syariah," tutur dia.

Ia menjelaskan, banyak sisi syariah yang diangkat meliputi perbankan, bisnis, pariwisata, dan lainnya. Dirinya pun berharap fashion Muslim di negeri ini terus berkembang.

"Saya bergerak di bidang fashion Muslim. Jadi bagusnya memang ingin banget ada event besar di dunia yang dibuat oleh Indonesia menyangkut busana Muslim dan dunia hijab, sehingga orang bisa datang untuk melihat event itu," tutur Elida.

Dirinya yakin, Indonesia sudah mampu membuat perhelatan semacam itu. Selama ini, dia menilai belum pernah ada acara tersebut.

"Potensinya besar, secara angka nggak paham, tapi penduduknya banyak Muslim. Jadi ini harus benar-benar jadi sesuatu agar orang Indonesia membuat ada yang bisa dibanggain," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement