Rabu 13 Nov 2019 09:56 WIB

Bank Mandiri Fasilitasi Pembiayaan Rp 300 Miliar ke Waskita

Total dukungan Bank Mandiri terhadap sektor konstruksi sebesar Rp 3,9 triliun.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
Waskita Beton Precast
Foto: koranloker.info
Waskita Beton Precast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memfasilitasi pembiayaan khusus untuk mempercepat penerimaan pembayaran dan memperkuat likuiditas supplier PT Waskita Beton Precast. Pada tahap awal Bank Mandiri akan menyediakan plafon pembiayaan sebesar Rp 300 miliar untuk program pembiayaan kepada supplier PT Waskita Beton Precast.

Senior Vice President Bank Mandiri Choirul Anwar mengatakan skema Fasilitas Accepted Invoice Financing akan membantu supplier PT Waskita Beton Precast dalam mendapatkan percepatan pembayaran setelah PT Waskita Beton Precast melakukan verifikasi. Sekaligus mendapat akseptasi terhadap tagihan invoice para supplier yang ditujukan kepada PT Waskita Beton Precast, sehingga akan meningkatkan likuiditas keuangan supplier serta kualitas pengadaan barang/jasa supplier kepada PT Waskita Beton Precast.

"Pembiayaan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN yaitu antara Bank Mandiri dan PT Waskita Beton Precast," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/11).

Menurutnya kerja sama terkait pembiayaan Accepted Invoice, menjadi salah satu langkah sinergi BUMN antara Bank Mandiri dengan PT Waskita Beton Precast dan  dapat meningkatkan hubungan baik antar kedua perusahaan. Di sisi lain, tambahnya, skema pembiayaan ini dapat mendukung PT Waskita Beton Precast dalam menjalankan roda bisnisnya pada bidang industri manufaktur beton precast dan ready mix dan juga dapat menjadi keuntungan bagi supplier PT Waskita Beton Precast.

"Sekaligus memberikan kepastian pembayaran dan kenyamanan dalam melakukan transaksi bisnis antara PT Waskita Beton Precast dengan suppliernya," jelasnya.

Ke depan Bank Mandiri berupaya untuk meningkatkan dukungan pada sektor bisnis yang ada di Indonesia khususnya bidang konstruksi. Saat ini total dukungan Bank Mandiri melalui bisnis SME (Small Medium Enterprise) pada sektor konstruksi sebesar Rp 3,9 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement