Rabu 13 Nov 2019 00:06 WIB

Nadya Hutagalung Setuju Tombol Like Instagram Dihapus

Instagram berencana akan menghapus tombol Like termasuk di Indonesia

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
.
.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Model dan influencer Nadya Hutagalung mangatakan mendukung langkah Instagram untuk menghapus “Like” dalam platformnya.

“Itu hal yang baik. Banyak influencer muda mereka posting foto yang seksi-seksi, utamanya followers-nya cowok semua, terus nanti brand-brand itu akhirnya lari ke followers laki-laki,” ujar Nadya dalam temu media “Social Media Week” di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Instagram Akan Hilangkan Likes untuk Kurangi Perilaku Kompetitif

Ia menilai hilangnya “Like” dapat membawa kembali moral atau “nilai” yang dianut oleh setiap individu, termasuk para influencer.

“Jadi, saya tidak keberatan “like” dihilangkan, karena mereka banyak posting foto yang tidak sesuai dengan kompas moral mereka, sebetulnya mereka ga mau posting itu, mereka posting itu cuman karena like-nya,” kata Nadya.

Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan, dengan menyembunyikan jumlah "like" dari postingan, Instagram ingin "followers Anda fokus pada apa yang Anda bagikan, bukan berapa banyak yang menyukai postingan Anda."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement