Selasa 12 Nov 2019 09:25 WIB

Gelaran 11.11 Alibaba Rampung, Merek-Merek Smartphone Ini Laris-Manis!

Lengan logistik Alibaba Group, Cainiao Network sudah proses 1,3 miliar pengantaran.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Gelaran 11.11 Alibaba Rampung, Merek-Merek Smartphone Ini Laris-Manis!. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)
Gelaran 11.11 Alibaba Rampung, Merek-Merek Smartphone Ini Laris-Manis!. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Warta Ekonomi.co.id, Hangzhou, China

Festival Belanja 11.11 Alibaba sudah selesai, perusahaan itu membukukan total nilai trasaksi (GMV) akhir sejumlah 268,4 miliat (sekitar Rp 538,7 triliun), bertumbuh 26 persen dari pencapaian perayaan yang sama pada 2018.

Ada lebih dari 200 ribu merek berpartisipasi dalam gelaran tahunan tersebut, 299 merek di antaranya mencatatkan GMV lebih dari 100 juta renmibi (sekitar Rp 20,1 triliun).

"Kami memenuhi permintaan konsumen China yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh China dan dunia," jelas Presiden Taobao dan Tmall, Fan Jiang, Senin (12/11/2019).

Baca Juga: Gelar Diskon Hari Jomlo, Mal Alibaba Ini Punya Target Pesanan Ambisius, Sentuh Angka . . . .

Lebih lanjut, ada pula 15 merek yang GMV-nya melampaui 1 miliar renmibi (sekitar Rp 2 triliun). Yang menarik, dari 15 merek tersebut, 4 di antaranya merupakan merek perangkat seluler, yakni Apple, Huawei, Xiaomi, dan Honor.

Dalam keterangan resmi yang Warta Ekonomi terima Selasa (12/11/2019), perusahaan menyampaikan, "GMV milik 15 merek telah melampaui 1 miliar renmibi pada Senin pukul 00.00 (waktu Hangzhou)."

Bahkan, iPhone 11 Pro dan Huawei Mate 30 menduduki peringkat teratas daftar produk terbaru yang laris-manis. Merek Xiaomi juga masuk ke daftar produk China yang paling banyak diekspor dari segi GMV hingga Senin siang.

Di luar merek perangkat seluler, berikut ini sejumlah merek ternama yang GMV-nya melebihi 1 miliar renmibi: Midea, Haier, Nike, adidas, Gree, L'oreal, Estee Lauder, Lancome, Uniqlo, Nanjirenn, dan Olay.

Adapun, lima negara teratas yang menjual ke China melalui Tmall Global ialah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman. Lengan logistik Alibaba Group, Cainiao Network sudah memproses 1,3 miliar pengantaran pesanan 11.11. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement