Senin 11 Nov 2019 10:19 WIB

Sasar Milenial, Shopee Berharap Jumlah Transaksi Meningkat

Shopee melakukan berbagai promo untuk menggaet milenial bertransaksi di Shopee.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolanda
Pekerja melakukan aktifitas dikantor pusat Shopee Indonesia di Jakarta, Senin (14/1).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pekerja melakukan aktifitas dikantor pusat Shopee Indonesia di Jakarta, Senin (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia terus menyasar generasi milenial. Pasalnya, penjual maupun pembeli di marketplace tersebut didominasi oleh anak muda.

"Kami liat dari research, kami kuat di (pasar) milenial. Ini pastinya jadi santapan bagus buat semua bisnis," ujar Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar kepada wartawan di Jakarta, Ahad, (10/11).

Demi menarik para milenial, hampir setiap bulan, tepatnya pada tanggal yang sama dengan bulannya, Shopee menggelar program promo serta didukung konser musik. Kali ini misalnya, Shopee mengadakan konser yang mengundang grup wanita asal Korea Selatan bertajuk 'TV Show Shopee 11.11 Bersama Gfriend' di Studio 6 Emtek City, Jakarta, pada Ahad malam, (10/11).

Acara tersebut sekaligus menandai dimulainya diskon besar selama November, khususnya 11 November. Beragam program bonus serta hadiah, disediakan pula untuk para penggunanya. 

Rezki menegaskan, seluruh promo serta program Shopee tidak hanya ditujukan bagi anak muda melainkan semua kalangan. "Baik para ibu, laki-laki, perempuan, semuanya kita coba. Mereka bisa beli apa pun di Shopee," tutur dia. 

Dirinya berharap, ke depannya semakin banyak orang berbelanja di Shopee. "Kita ingin mendapatkan transaksi yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu," kata Rezki. 

Sebelumnya, Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, kuartal keempat 2019 menjadi momen yang menguntungkan bagi perusahaannya. Terlihat dari kenaikan permintaan dan banyaknya pembelian. 

Ia menjelaskan, beberapa program promo yang diberikan di kuartal keempat juga mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. "Mulai kuartal empat dari 10.10 brand festival yang baru saja selesai, kami mengalami peningkatan tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Handika. Dirinya optimis program promo yang digelar pada 11 November akan memberikan hasil lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement