Senin 11 Nov 2019 05:42 WIB

OJK Catat Penambahan 17 Fintech P2P Lending Secara Resmi

Per Oktober 2019 tercatat peyelenggara fintech P2P lending sebanyak 144 entitas.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Fintech ( Financial Technology)
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Fintech ( Financial Technology)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan adanya penambahan 17 penyelenggara financial technology peer to peer lending (Fintech P2P Lending). Per Oktober 2019, tercatat peyelenggara fintech P2P lending sebanyak 144 entitas. 

Baca Juga

OJK dalam paparannya menyebutkan, 17 penyelenggara Fintech P2P Lending yang telah terdaftar tersebut meliputi 13 penyelenggara dengan jenis usaha konvensional. Di antaranya DUMI, Dynamic Credit Asia, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DOEKU, Finsy, Mopinjam, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, KONTANKU, dan IKI Modal. 

Sedangkan empat penyelenggara lainnya dipaparkan menjalankan jenis usaha syariah. Yakni, ETHIS, Kapital Boost, PAPITUPI SYARIAH, dan Berkah Fintek Syariah. 

"Saat ini terdapat 13 penyelenggara Fintech P2P Lending yang menjalankan jenis usaha syariah," demikian seperti dilansir dari pengumuman OJK di Jakarta, Senin (11/11).  OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggaran fintech peer to peer (P2P) lending yang sudah terdaftar atau berizin dari OJK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement