Jumat 08 Nov 2019 18:34 WIB

BNI Syariah Capai Tiga Kesepakatan Bisnis di FESyar Surabaya

Kolaborasi BNI Syariah ini merupakan dukungan pada ekonomi syariah nasional.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Festival Ekonomi Syariah Indonesia (FESyar) regional Jawa yang digelar di Surabaya, Jawa Timur resmi dibuka, Rabu (6/11) malam oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Direktur KNKS Ronald Rulindo.
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
Festival Ekonomi Syariah Indonesia (FESyar) regional Jawa yang digelar di Surabaya, Jawa Timur resmi dibuka, Rabu (6/11) malam oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Direktur KNKS Ronald Rulindo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- BNI Syariah membungkus tiga proyek kesepakatan bisnis di acara Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Indonesia di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya. Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyampaikan kolaborasi ini merupakan dukungan pada ekonomi syariah nasional.

Baca Juga

Proyek diantaranya pemberian fasilitas rekening gaji atau payroll kepada karyawan PT PLN (Persero) seluruh Indonesia, keikutsertaan dalam pembiayaan sindikasi syariah kepada PT PLN (Persero) dan pembiayaan modal kerja ke PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Dhias mengatakan dengan business matching tersebut diharapkan bisa menyasar potensi bisnis payroll dan pembiayaan lembaga. Potensinya cukup besar karena total pegawai tetap PLN saat ini 44.236 pegawai tetap dan 101 ribu pegawai outsourcing ditambah pegawai anak usaha.

"Saat ini sudah ada 700 pegawai PLN yang sudah menggunakan tabungan BNI Syariah, kerja sama ini juga membuka peluang bisnis lain yaitu pembiayaan konsumer," kata dia, melalui siaran persnya.

Business matching lain yang dilakukan BNI Syariah dalam acara FESyar 2019 adalah terkait pemberian fasilitas pembiayaan syariah kepada masyarakat Pra Sejahtera Binaan PNM melalui program MekaaR (Membangun Ekonomi Keluarga Sejahtera) syariah.

Dalam acara yang diinisiasi Bank Indonesia (BI) dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), juga ada pemberian apresiasi kepada BNI Syariah karena telah ikut berkontribusi meningkatkan pangsa pasar syariah. Apresiasi ini terkait dengan upaya BNI Syariah meningkatkan value chain dalam halal ekosistem dengan mengedepankan prinsip Hasanah Banking Partner.

Dalam acara ini, BNI Syariah memberikan beberapa promo program One Day Approval BNI iB Hasanah Card; program Tunjuk Rumah; program solusi berhaji dan umrah dari BNI Syariah yaitu paket umrah dari Kopnus, dan aneka paket cicilan umrah.

FESyar merupakan bentuk dukungan Bank Indonesia terhadap visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah dunia. Selain itu FESyar merupakan sarana mempromosikan kegiatan ekonomi syariah.

Selain itu acara ini juga bertujuan untuk mempertemukan antara pelaku usaha syariah, lembaga keuangan syariah dengan pelaku usaha baik skala regional maupun nasional. Diharapkan pada akhirnya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat pada perbankan syariah dan meningkatkan akses pembiayaan syariah di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement