Senin 04 Nov 2019 22:22 WIB

BCA Akuisisi Bank Royal

BCA resmi memiliki 99,99 persen saham Bank Royal.

Bank BCA
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah merampungkan akuisisi PT Bank Royal Indonesia (Bank Royal). Penandatangan perjanjian Akta Jual Beli saham dilakukan setelah BCA mendapat  persetujuan efektif dari OJK. Dengan penandatangan Akta Jual Beli tersebut, BCA resmi memiliki 99,99 persen saham Bank Royal  dan PT BCA Finance  0,01 persen dari total saham Bank Royal. 

“Keputusan mengakuisisi Bank Royal merupakan langkah strategis BCA dalam rangka melengkapi layanan perbankan BCA demi menjangkau kebutuhan nasabah di Tanah Air. Dalam jangka panjang, akuisisi ini juga diharapkan dapat memberikan added value yang berkesinambungan bagi semua stakeholders,” ujar Direktur BCA Subur Subur Tan melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (4/11).

Penandatanganan Akte Jual Beli Saham Bank Royal itu dilakukan pada Kamis (31/10) lalu di Jakarta. Hadir pada acara itu Direktur BCA Vera Eve Lim dan Direktur Utama Bank Royal Bank Louis Halilintar Sjahlim di Jakarta.

Bank Royal adalah bank swasta yang masuk dalam kategori bank BUKU I.  Seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah dan masyarakat, BCA tengah mengkaji Bank Royal untuk fokus ke segmen perbankan digital. Diharapkan hal tersebut semakin melengkapi solusi perbankan BCA, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement