Sabtu 02 Nov 2019 18:45 WIB

Luhut Ingin Gojek Lebih Hebat Lagi

Luhut berharap Gojek memperhatikan mitra pengemudinya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Teguh Firmansyah
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri syukuran ulang tahun Gojek ke-9 di Jakarta, Sabtu (2/11). Selain mengucapkan selamat, Luhut juga berpesan agar perkembangan Gojek yang kian meluas berdampak kepada kesejahteraan para mitra pengemudi.

"Kepada manajemen yang Gojek agar tetap memperhatikan driver-driver-nya. Saya titip juga supaya driver-driver-nya tetap bekerja keras, disiplin, dan mentaati aturan aturan karea kita menghidupi keluarga kita harus disiplin," ujar Luhut dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, di Jakarta, Sabtu (2/11).

Baca Juga

Luhut mengatakan, Gojek akan terus berkembang menjadi lebih besar dan berperan dalam kemajuan Indonesia. Perusahaan anak Indonesia ini harus jadi tuan di dalam negeri. "Jaketmu ini sudah di mana-mana, sudah dikenal ada di lima negara," ucap Luhut.

Luhut memaparkan pencapaian Gojek yang telah menjadi decacorn di Indonesia, yang memiliki valuasi di atas 10 miliar dolar AS. Selain itu, kata Luhut, Gojek berkontribusi dalam digitalisasi ekonomi Indonesia dan berperan dalam mempertemukan mitra Gojek dengan para konsumen sehingga kedua pihak terbantu oleh jasa yang disediakan Gojek.

Luhut berpesan kepada para driver Gojek selalu menjaga lingkungan dan membuang sampah plastik sesuai dengan tempatnya. Selain itu, dia juga mengingatkan penumpang Gojek ikut tidak membuang sampah plastik sembarangan karena dampaknya yang buruk bagi lingkungan.

"Mari kita buat Gojek tambah hebat lagi. Ke depan pemerintah akan tetap mendukung Gojek karena mengayomi rakyat kecil," kata Luhut menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement