Kamis 24 Oct 2019 14:26 WIB

Wishnutama Prioritaskan Pembangunan Lima Destinasi Wisata

Wishnutama juga akan mengembangkan desa wisata.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Upacara sertijab Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Periode 2014-2019 Arief Yahya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024  di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (23/10.
Foto: Republika/Dedy D Nasution
Upacara sertijab Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Periode 2014-2019 Arief Yahya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (23/10.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menyampaikan akan memprioritaskan penyelesaian pembangunan lima destinasi wisata. Kelima destinasi wisata tersebut yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika.

"Kita akan fokus tahun depan lima tujuan pariwisata dulu. Nanti akan secepatnya merampungkan itu untuk melihat potensi-potensi paling cepat di lima tempat itu," kata Wishnutama usai sidang kabinet paripurna di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (24/10). 

Baca Juga

Menurutnya, ia akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh mantan Menteri Pariwisata sebelumnya. Ia menjelaskan, pengembangan destinasi wisata baru tersebut dapat menyerap tenaga kerja. 

"Sehingga saya juga akan bicara dengan pusat-pusat pelatihan apa yang dikerjakan. Untuk menambah kemampuan lokal bukan hanya dari luar di wilayah tersebut akan ditingkatkan untuk budaya setempat," ujarnya.

Selain itu, ia juga akan bekerja sama dengan Menteri Desa untuk membangun desa wisata. Desa wisata tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi para pengunjung. 

"Jadi akan daya tarik baru premium yang sifatnya unik. Kalau desa kan punya experience yang berbeda. Nggak harus yang mewah jadi desa wisata adalah salah satu hal menarik juga untuk dikunjungi," kata Wishnutama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement