Kamis 24 Oct 2019 09:33 WIB

Komentar Soal Hong Kong, Bintang Youtube Ini Diboikot Cina

Pejabat China tersinggung karena ia membahas konflik antara Hong Kong dan China.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Komentar Soal Konflik Hong Kong-China, Bintang Besar Youtube Ini Diboikot Tirai Bambu. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)
Komentar Soal Konflik Hong Kong-China, Bintang Besar Youtube Ini Diboikot Tirai Bambu. (FOTO: Reuters/Dado Ruvic)

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Bintang Youtube PewDiePie diduga telah diboikot di China karena membahas protes di Hong Kong dan mengejek penampilan Presiden Xi Jinping. Pria kelahiran Swedia dengan nama asli Felix Ulf Kjellberg sudah menerbitkan video minta maaf berdurasi 16 menit.

“Saya dilarang dari China, itu benar. Sekarang, jika Anda mencari sesuatu yang berkaitan dengan PewDiwPie di forum Reddit di China atau video Youtube, hanya akan ada layar yang kosong,” katanya, dikutip dari Fox Business, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Bukan Atta Halilintar, Bocah 8 Tahun Ini Raja Youtuber Dunia! Pendapatannya Capai Angka . . . .

Pejabat China diduga tersinggung karena ia membahas konflik antara Hong Kong dan China dalam video yang dipublikasikan pada 16 Oktober lalu. Ia merujuk dukungan Manajer Umum, Houston Rockets Daryl Morey untuk Hong Kong, serta deklarasi dukungan para pemain gim video kepada Hong Kong.

Dalam videonya yang rilis pekan lalu, ia berujar, “China bertindak seperti pengguna Twitter yang tak dapat menerima kritik dan langsung memblokir semua orang.”

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement