Kamis 03 Oct 2019 13:01 WIB

Pemerintah Kembali Lelang Blok Migas, 4 Perusahaan Berminat

Hingga akhir tahun ini akan ada satu lelang blok migas lagi yang dibuka pemerintah.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Ladang migas
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Ladang migas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lelang tahap III Wilayah Kerja Migas yang berakhir pada 18 Oktober sudah diminati oleh empat perusahaan. Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar menjelaskan sudah ada empat perusahaan yang mengakses dokumen lelang.

"Lelang, yang akses empat perusahaan. Pengambilan data akan ditutup pada 18 Oktober, kemudian dokumen lelang dimasukkan pada 25 Oktober. Empat perusahaan ini tersebar di beberapa blok," ujar Arcandra di Kementerian ESDM, Kamis (3/10).

Baca Juga

Arcandra berharap lelang migas tahap tiga ini bisa menghasilkan capaian yang bagus seperti lelang lelang sebelumnya. Arcandra juga menjelaskan hingga akhir tahun nanti, akan ada satu lelang lagi yang akan dibuka.

Empat WK migas yang ditawarkan tersebut adalah Wilayah Kerja East Gebang, terletak di offshore Sumatera Utara, dengan luas wilayah 4.213,93 km2. Minimum Komitmen Pasti Eksplorasi 3 tahun pertama yaitu: G&G Study dan Akuisisi & prosesing seismik 3D 400 Km2  serta minimum bonus tandatangan sebesar 2,5 juta dolar AS.

Kedua, Wilayah Kerja West Tanjung I, terletak di onshore Kalimantan Tengah, dengan luas wilayah 5.459,15 km2. Minimum Komitmen Pasti Eksplorasi 3 Tahun pertama yaitu: G&G Study dan Akuisisi & prosesing seismik 2D 600 Km  serta minimum bonus tandatangan sebesar 2,5 juta dolar AS.

Ketiga, Wilayah Kerja Belayan I, terletak di onshore Kalimantan Timur, dengan luas wilayah 5.276,28 km2. Minimum Komitmen Pasti Eksplorasi 3Tahun pertama yaitu: G&G Study dan Akuisisi & prosesing seismik 3D 400 kilometerpersegi serta minimum bonus tandatangan sebesar 2,5 juta dolar AS.

Keempat, Wilayah Kerja Cendrawasah VIII, terletak di offshore Papua, dengan luas wilayah 5.612,42 km2. Minimum Komitmen Pasti Eksplorasi 3Tahun pertama yaitu: G&G Study dan Akuisisi & prosesing seismik 2D 2.000 km serta minimum bonus tandatangan sebesar 2,5 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement