Ahad 22 Sep 2019 12:08 WIB

Mars Bukan Cuma Berwarna Merah, Simak Buktinya

Mars selama ini dijuluki planet merah karena terlihat merah

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mars Bukan Cuma Berwarna Merah! Simak Buktinya!. (FOTO: Slash Gear)
Mars Bukan Cuma Berwarna Merah! Simak Buktinya!. (FOTO: Slash Gear)

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Mars tak cuma memiliki warna merah, meski dijuluki Planet Merah. Sebab, Badan antariksa Eropa, European Space Agency (ESA) berhasil menangkap gambar Mars, yang sejumlah bagiannya berwarna biru. 

Dilansir dari laman Slash Gear, hasil gambar dari pengamatan yang dilakukan oleh pesawat ruang angkasa Mars Express ESA ini menawarkan tampilan yang unik, penuh warna, dan sangat rinci.

Foto yang dibagikan oleh ESA, menampilkan resolusi sekitar 1 kilometer / 0,6 mil per piksel. Gambar-gambar itu diambil pada Juni menggunakan Kamera Stereo Resolusi Tinggi dari Mars Express.

Baca Juga: Yah. . . Misi ke Bulan Korsel Harus Ditunda Karena. . . .

Menurut ESA, bagian berwarna biru merupakan Kutub Utara Mars. Itu tertutup air beku dan karbon dioksida yang tebal selama musim dingin utara planet dan lebih tipis selama musim panasnya.

Warna putih terang dan biru muda yang terlihat di atas adalah awan tebal. Karakteristik dan bahan kimia yang berbeda menghasilkan campuran warna terlihat di wilayah tersebut, menurut ESA.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement