Sabtu 14 Sep 2019 12:01 WIB

Gojek Masuk Daftar 10 Besar dalam BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019

Gojek perusahaan teknologi dengan peringkat paling baik di antara perusahaan lainnya.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Gojek Masuk Daftar 10 Besar dalam BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019. (FOTO: Gojek)
Gojek Masuk Daftar 10 Besar dalam BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019. (FOTO: Gojek)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Gojek, perusahaan teknologi penyedia layanan on-demand di Asia Tenggara, masuk daftar 10 besar dalam BrandZ Most Valuable Indonesian Brand 2019. Di dalam daftar merek paling bernilai di Indonesia itu, Gojek tepatnya berada di posisi 6 dan menjadi perusahaan teknologi dengan peringkat paling baik di antara perusahaan lainnya.

Laporan BrandZ 2019 menyatakan bahwa nilai brand (brand value) Gojek di tahun 2019 sebesar US$4,487 miliar, tumbuh sebesar 88% dibandingkan tahun 2018.

Menurut BrandZ, Gojek unggul sebagai The Most Valuable Digital Brand yang dinilai berdasarkan aspek-aspek Purpose, Innovation, Communications, Experience, dan Love yang membentuk metriks bermakna, unik/berbeda dengan brand lain, dan selalu diingat.

Aspek-aspek tersebut menunjukkan bahwa brand health (kesehatan brand) Gojek sangat baik sehingga mendukung pertumbuhan brand value.

Baca Juga: Grab Jadikan DANA Batu Loncatan Saingi Gojek, EMTK Siap Jual?

Kevin Aluwi selaku Co-Founder Gojek menyambut kabar baik tersebut, ia mengatakan kehadiran Gojek masih membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia. Kami mendirikan Gojek karena ingin mengatasi masalah mobilitas, keberhasilan solusi yang kami tawarkan melalui ride-hailing kemudian membawa kami kepada potensi-potensi solusi vertikal lainnya.”

Kevin menambahkan, pihaknya percaya bahwa Gojek tetap terdepan di Indonesia karena perusahaan adalah perusahaan karya anak bangsa dengan pemahaman yang mendalam tentang konsumen dan pasar Indonesia.

"Ke depannya, kami terus berupaya untuk menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna: #PastiAdaJalan untuk hidup yang lebih mudah bagi konsumen, untuk akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant, dan masih banyak lagi," kata Kevin.

Baca Juga: Balap Gojek, Grab Rencana Gandeng OVO Dan DANA

BrandZ merupakan satu-satunya peringkat penilaian brand yang berdasarkan pendapat

konsumen. Analisis BrandZ memungkinkan merek-merek Indonesia untuk mengidentifikasi

kekuatan mereka di pasar dan memberikan panduan strategis yang jelas terkait cara meningkatkan nilai perusahaan dalam jangka panjang.

Rangkaian penilaian dan laporan brand oleh BrandZ juga mencakup Australia, Cina, Perancis,

Jerman, India, Indonesia, Italia, Amerika Latin, Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Meksiko, Peru, Belanda, Afrika, Selatan, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement