Senin 19 Aug 2019 16:57 WIB

BNI Terbitkan Kartu Elektronik TapCash Bagi Anak-Anak

Uang elektronik ini menjadi salah satu sarana bagi anak mengenal sejarah bangsa.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BNI kenalkan sejarah melalui Tapcash kepada anak-anak
BNI kenalkan sejarah melalui Tapcash kepada anak-anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerbitkan kartu uang elektronik TapCash edisi khusus Kenali Sejarahmu (Kejar). Adapun kartu uang elektronik ini menjadi salah satu sarana bagi anak-anak dalam mengenal sejarah bangsa.

"Semangat yang diusung dalam BNI TapCash adalah semangat terus berinovasi, yaitu inovasi dalam sistem pembayaran nasional yang juga menjadi bagian dari sejarah nasional," ujar Corporate Secretary BNI Meiliana kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/8).

Baca Juga

BNI mencatat peningkatan volume transaksi dengan kartu uang elektronik TapCash. Per Juni 2019, volume transaksi TapCash BNI tercatat naik 29,5 persen.

"Kenaikan volume transaksi tersebut ditopang oleh pertumbuhan sebesar 47 persen secara year on year (yoy)," ucapnya.

Sementara itu, jumlah transaksi melalui kartu BNITapcash telah mencapai 29 juta transaksi pada semester satu 2019.

Guna mensosialisasikan kartu uang elektronik ini, BNI bekerja sama dengan Wadah Sosial bernama Kejar atau Kenali Sejarahmu, Kenali Mimpimu. Adapun tujuan kerja sama ini memperkenalkan dan mengingatkan kembali sejarah panjang NKRI kepada anak-anak.

"Indonesia dapat memiliki MRT saat ini karena tidak terlepas dari sejarah panjang perkeretapian nasional. Melalui beragam instalasi seni bertema kereta kali ini, anak-anak diajak untuk termotivasi bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai apabila dilakukan dengan perjuangan yang sungguh-sungguh" ucapnya.

Menurutnya rangkaian program Kejar telah membantu mewujudkan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak dan milenial. Program Edukasi tentang Kejar telah dilaksanakan diberbagai sekolah dasar, lalu dilanjutkan dengan pembuatan Instalasi Seni kreatif berbentuk lokomotif yang disusun dengan memanfaatkan botol bekas.

Material dasar Instalasi Seni yang dibangun antara lain membuat susunan limbah plastik ini sejalan dengan kampanye BNI Go Green untuk membudayakan pola hidup cinta lingkungan. Upaya lainnya yang diusung BNI dengan menerbitkan kartu uang elektronik atau BNI TapCash edisi khusus KEJAR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement