Senin 12 Aug 2019 15:14 WIB

Qurbanku Hasanahku BNI Syariah Salurkan 450 Hewan Kurban

Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan tiga kegiatan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
BNI Syariah menggelar rangkaian program Qurbanku Hasanahku salah satunya di SDIT Al Husna Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8)
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
BNI Syariah menggelar rangkaian program Qurbanku Hasanahku salah satunya di SDIT Al Husna Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan lebih dari 450 hewan kurban dalam program Qurbanku Hasanahku. Serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H ini bertujuan menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, dan karyawan untuk menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan tiga kegiatan. Kegiatan tersebut adalah Qurbanku Hasanahku digelar di seluruh kantor wilayah dan cabang, Qurban Hasanah di Batas Negeri dilakukan di sembilan titik, dan program Qurbanku.

Baca Juga

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan kurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, dan karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah. Hewan kurban kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dilakukan pada dua hari yaitu pada Senin (12/8) dan Rabu (14/8). Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari pertama pada Senin (12/8) dilakukan di dua lokasi, yaitu SDIT Al Husna Enggano, Tanjung Priok dihadiri Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati dan di SMP IT Gameel Akhlaq Bekasi, yang dihadiri SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari kedua pada Rabu (14/8) dilakukan di tiga tempat yaitu Pondok Pesantren Al-Bustaniyah, Cilegon yang akan dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Selain itu di Yayasan Ponpes Al Furqon, Bogor dan Rumah Quran Umar bin Khattab.

Dhias mengatakan total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak lebih dari 450 ekor. Terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba di seluruh kantor cabang BNI Syariah.

"Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan bekerja sama dengan 71 sekolah atau lembaga pendidikan," kata Dhias usai penyerahan hewan kurban di SDIT Al Husna, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8).

Selain pelaksanaan kurban, BNI Syariah juga memberikan pengetahuan atau sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan. Siswa-siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku mengampanyekan unsur ramah lingkungan. Penyerahan hewan kurban tidak lagi menggunakan kantong plastik melainkan menggunakan besek bambu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement