Ahad 04 Aug 2019 07:44 WIB

Lenovo Yoga S940 Meluncur, Laptop dengan Tenaga AI Basis Muka

Lenovo meluncurkan produk terbaru seri Yoga ke Indonesia dengan harga Rp 24,9 juta

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)
Lenovo Yoga S940 Meluncur, Laptop dengan Tenaga AI Basis Muka. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)
Lenovo Yoga S940 Meluncur, Laptop dengan Tenaga AI Basis Muka. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Lenovo meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yaitu Yoga S940 ke pasar Indonesia. Lenovo Yoga S940 dibanderol mulai dari Rp 24,9 juta, dijual di distributor resmi, serta mitra ritel daring perusahaan.

Yoga S940 dilengkapi Lenovo Smart Assist yang termasuk rangkaian fitur cerdas dengan menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari segi keamanan, privasi, serta kenyamanan.

Pengguna dapat log-in ke laptop Yoga S940 dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkap sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan display pun akan mengunci secara otomatis.

Baca Juga: Lenovo Klaim 24,6% Pangsa Pasar Dunia, Gimana di Indonesia?

 

"PC dan laptop pun pelan-pelan bergerak ke arah yang sama, artifical intelligence (AI) atau keceradasan buatan," kata Consumer Lead, Lenovo Indonesia, Julius Tjhin pada peluncuran Yoga S940, Kamis (1/8/2019).

Perangkat itu juga memiliki fitur snap window yang memungkinkan pengguna memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala, memanfaatkan teknologi glance by mirametrix.

Semua ini bagian dari fitur AI Lenovo Smart Assist yang tersedia di Yoga S940. Terdapat juga fitur windows hello untuk lapisan keamanan tambahan dan kenyamanan, serta personalisasi kecocokan suara saat berbicara dengan asisten virtual Microsoft Cortana. Sistem pengenal suara pun dilengkapi fitur transkripsi atau terjemahan untuk bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin.

Dari segi performa, Yoga S940 didukung oleh Windows 10, prosesor hingga Intel Core, memori hingga 16 GB LPDDR3, dan storage hingga 1 TB PCIe.

Yoga S940 memiliki contour glass di sekitar bezelnya, sehingga bezel menjadi sangat tipis dan menampilkan desain yang sleek. Dari segi interior, berat hanya 1,2 kg dan ketipisan 12,2 mm.

Baca Juga: Lenovo Duduki Peringkat 2 Pasar Laptop Gaming

Laptop itu juga mampu belajar dari pola penggunaan pengguna dan mengoptimalkan performa. Perangkat ini dapat belajar untuk menyesuaikan aturan tampilannya secara otomatis untuk daya tahan lebih lama, sehingga pengguna baterai diklaim dapat bertahan hingga 15 jam dengan layar FHD.

Tampilan layar didukung display FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits, Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System front-facing dengan audio amplifier yang didukung AI.

Selain itu, Lenovo Yoga S940 dilengkapi accidental damage protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama dua tahun sejak tanggal pembelian produk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement