Jumat 02 Aug 2019 12:38 WIB

Wujud Peduli Kepada Mitra, Gojek Gelar FAM

Atribut baru Gojek memperkuat evolusi aplikasi on-demand kebanggaan Indonesia.

VP Regional Gojek Jabar-Banten Becquini Akbar (tengah) memperkenalkan atribut Gojek dengan desain dan logo baru di Moxy Hotel, Kota Bandung, Kamis (1/8).
Foto: Tatang Nugraha/REPUBLIKA
VP Regional Gojek Jabar-Banten Becquini Akbar (tengah) memperkenalkan atribut Gojek dengan desain dan logo baru di Moxy Hotel, Kota Bandung, Kamis (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sebagai wujud apresiasi kepada mitranya, Gojek akan menyelenggarakan Festival Apresiasi Mitra (FAM) di Armor Kopi Dago Pakar, Bandung, Sabtu (3/8). Ajang FAM juga akan menjadi momentum bagi Gojek dalam menyosialisasikan logo dan atribut baru.   

Vice President Regional Gojek Jawa Barat-Banten Becquini Akbar mengungkapkan, FAM adalah salah satu bentuk apresiasi Gojek kepada mitra driver. Menurutnya, evolusi Gojek dapat terjadi karena mitra driver turut serta mendukung inovasi dan pelayanan kepada konsumen.

Dahulu, papar Becquini, Gojek memulai kegiatan operasionalnya dengan menggunakan call center. Beberapa tahun kemudian, lanjut dia, teknologi berkembang menjadi semakin maju, hingga memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna.

Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app. Yang pertama adalah aplikasi super yang digunakan para konsumen, kedua adalah aplikasi super yang digunakan oleh merchant yang dinamakan Go-biz. Sementara yang ketiga adalah aplikasi super yang dipegang oleh mitra driver.

‘’Kita tidak pernah lupa, di balik ragam transisi itu ada peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi,’’ ujar Becquini.

Di ajang FAM kali ini, kata dia, aka nada penjualan jaket baru mitra driver Gojek. Becquini menyebutkan, jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver. Tidak hanya itu, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver Gojek.

Regional Head Corporate Affairs Gojek Wildan Kesuma menambahkan, melalui atribut akan tersampaikan pesan bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebanggaan Indonesia. Dalam proses desain jaket, pihaknya melibatkan mitra driver, melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah (FGD).

Wildan menyatakan, Gojek meluncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super. Adapun perbedaan dari kedua jaket tersebut adalah dari segi fungsional. Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas dan memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara.

Sementara Garuda Super memiliki fitur yang sama baiknya namun lebih tinggi dari sisi fungsionalitas.  Jaket Garuda Super berbahan anti-air dan dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong.

Menurut Wildan, mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order. ‘’Pada dasarnya. kualitas kedua tipe jaket itu sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya,’’ ujarnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement