Jumat 12 Jul 2019 20:10 WIB

Rucika Luncurkan Pipa Air Teknologi Baru

pipa ini bebas perawatan dan anti bocor hingga 50 tahun

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Hiru Muhammad
Rucika luncurkan produk pipa air baru berteknologi modern.
Foto: dok. Istimewa
Rucika luncurkan produk pipa air baru berteknologi modern.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran pipa air saat ini bukan sekedar sebagai alat penyalur air ke tempat tujuan, melainkan juga harus memmiliki daya tahan terhadap perubahan iklim dan beban. Mengingat posisi pipa yang bisa ditempatkan di mana saja sesuai kebutuhan konsumen. 

Melihat hal itu, PT Wahana Duta Jaya Rucika (Rucika) meluncurkan dua produk pipa terbaru Rucika Kelen Green dan Rucika Kelox. Kedua produk baru ini merupakan hasil kerjasama Rucika dengan produsen perpipaan ternama Austria Ke Kelit. Kedua produk tersebut Rucika dan Ke Kelit dengan memanfaatkan teknologi terknini. 

Di sisi lain, Rucika juga tetap memastikan produk pipa yang mereka pasarkan sangat mudah dipasang tanpa harus menggunakan tenaga ahli.

Rucika Kelen Green terbuat dari bahan material bernama Polypropylene Random atau lebih dikenal sebagai PP-R. Bahan material ini memungkinkan Rucika Kelen Green bertahan pada berbagai suhu dbandingkan jenis pipa lainnya.

Pembuatan Rucika Kelen Green juga diketahui menggunakan alat pemanas polyfusion atau electrofusion. Sehingga hasil penyambungan menjadi senyawa. Dengan begitu, pipa Rucika Kelen Green lebih terjamin kekuatannya, anti bocor, serta bebas perawatan. "Pipa ini mampu digunakan hingga 50 tahun lamanya," kata Private Sector Manager Rucika Edy Sucipto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/7).

Sedangkan Rucika Kelox juga menawarkan beragam kelebihan yang dapat memudahkan konsumen. Pipa multilayer berwarna putih ini terbuat dari gabungan material plastik berbahan Polyethylene of Raised Temperature (PE-RT) dan metel (aluminium). Oleh karena itu Rucika Kelox merupakan pipa yang fleksibel. "Fleksibel atau mudah dibengkokkan, anti karat," lanjut Edy.

Rucika menggandeng perusahaan Ke Kelit karena Ke Kelit merupakan mitra internasional yang tak hanya berkompeten dan terpercaya, tetapi juga terbaik dan spesialis di bidangnya.

Ke Kelit memiliki beberapa kesamaan dengan Rucika. Salah satunya, Ke Kelit memiliki pengalaman yang cukup lama di industri perpipaan. Inovasi yang terus dikembangkan juga tetap menekankan pada kualitas.

Melalui kerjasama dan dua produk baru ini, Rucika berharap dapat memberikan solusi total sistem perpipaan terlengkap di Indonesia. Kehadiran produk terbaru ini juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan para mitra usaha dalam menyediakan varian produk yang lengkap dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement