Senin 01 Jul 2019 14:13 WIB

Top Up Ovo Sudah Bisa di Jaringan Prima

Rintis dan OVO sudah menjalin kemitraan sejak 5 Oktober 2018 untuk layanan top up.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda
PT Visionet Internasional (OVO) menjalin kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima) dalam penyediaan jaringan untuk Top Up di Westin Jakarta, Senin (1/7).
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
PT Visionet Internasional (OVO) menjalin kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima) dalam penyediaan jaringan untuk Top Up di Westin Jakarta, Senin (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Visionet Internasional atau yang lebih dikenal sebagai OVO meresmikan kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan Prima) sebagai penyedia layanan top up atau isi ulang. Penandatanganan kolaborasi dan kemitraan dilakukan oleh Direktor of Entreprise Payment OVO Hariyanto Gunawan dengan Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan di The Westin Hotel, Senin (1/7).

"Sebanyak 10 bank yang tergabung di jaringan Prima sudah bisa top up OVO, 22 bank lainnya yang ada di jaringan kami akan bisa top up juga secepatnya," kata Iwan usai peresmian.

Rintis dan OVO sudah menjalin kemitraan sejak 5 Oktober 2018 untuk layanan isi ulang. Iwan mengatakan 22 bank lainnya masih menunggu perizinan dari BI untuk bisa melayani top up.

Sebanyak 10 bank yang sudah bisa di antaranya Bank CIMB Niaga, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, Bank Maybank, BRI Syariah, Bank Sinarmas, Bank Mega, Bank DBS, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Bukopin. Sedangkan 22 mitra bank dan nonbank yang akan segera terhubung untuk layanan top up OVO di tahap selanjutnya yaitu Bank Sumsel Babel, BTPN, Bank Muamalat, Bank UOB Indonesia, Bank Maluku Malut, Bank Papua, Bank Woori Saudara, Bank Shinhan, Bank Panin, Bank Jatim, Bank Sumut, Prima Master Bank, Bank Sahabat Sampoerna, Bank Mega Syariah, BPD DIY, Bank Kaltimtara, BPD Bali, Bank Nagari, Bank Index, Bank Mayapada, Bank DKI, dan Pegadaian.

Harianto menegaskan bahwa kemitraan dengan Jaringan PRIMA dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna OVO dalam melakukan top up. Sehingga transaksi pembayaran menggunakan OVO menjadi meningkat karena semakin mudah dan meluas.

"Hubungan kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen OVO untuk terus meningkatkan layanan yang lebih baik demi keamanan pengguna yang terus bertambah," kata Harianto.

Ia juga menyebut ke depannya OVO berkomitmen untuk terus melakuka ekspansi. Jaringan Prima menjadi rekanan terbaru karena luasnya jangkauan pada masyarakat.

Jaringan Prima merupakan perusahaan pembayaran elektronik yang terkoneksi dengan lebih dari 120 ribu ATM dan 1,2 juta mesin EDC yang tersebar di merchant di seluruh Indonesia. Selain Jaringan PRIMA ATM dan PRIMA Debit, Jaringan PRIMA juga mempunyai layanan di channel lainnya seperti Internet Banking yang telah terhubung dengan 44 Bank, Mobile Banking dengan 42 Bank dan Payment Point Online Bank atau PPOB dengan lebih dari 420 ribu konter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement