Jumat 14 Jun 2019 15:14 WIB

BPPSDMP Kementan Awali Program Kerja dengan Silaturahim

Keberhasilan yang dicapai pertanian dalam 4,5 tahun terakhir sangat signifikan.

Red: EH Ismail
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama tum BPSDM Kementan
Foto: Humas Kementan
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama tum BPSDM Kementan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan seluruh jajaran Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM pertanian (BPPSDMP) berkumpul dan bersilaturahim. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mempererat kebersamaan agar dapat mewujudkan program yang sudah direncanakan.

“Kekeluargaan adalah prinsip keberhasilan bekerja sebagai the winning team,” ungkap Kepala BPPSDMP Momon Rusmono di Jakarta dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (14/6).

2019 adalah tahun yang mengawali fokus pemerintah dalam pembangunan SDM pertanian.  Silaturahim dan kekeluargaan akan memperkuat program-program BPPSDMP, menciptakan SDM pertanian yang mandiri, profesional dan berdaya saing.

Menteri Pertanian menegaskan bahwa keberhasilan yang dicapai pertanian dalam 4,5 tahun terakhir sangat signifikan. Dari keberhasilan menekan tingkat inflasi di bidang pertanian, peningkatan ekspor hingga 10 kali lipat, dan pertumbuhan pertanian yang mampu menembus target 3,5 persen yaitu 3,7 persen. 

Yang paling membanggakan “Alhamdulillah kita mampu memertahankan WTP 3 tahun berturut-turut dan mendapat penghargaan anti gratifikasi terbaik dari KPK” Ujar Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ini semua adalah hasil kerja the winning team bersama bekerja yang terbaik.

Momon Rusmono menambahkan BPPSDMP siap menciptakan  generasi petani milenial yang mampu menjadi  Job creator dan Job seeker. Hal ini mampu diraih dari transformasi vokasi pilar pendidikan, peningkatan pilar pelatihan dengan sertifikasi kompetensi petani dan Pilar penyuluhan yang menumbuhkan petani milenial  melalui pengembangan kelembagaan petani, kelompok usaha tani menjadi korporasi. 

Silaturahim menumbuhkan semangat positif kekeluargaan yang akan mendorong kerja keras bersama sebagai the winning team dalam menciptakan SDM pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement