Jumat 07 Jun 2019 23:56 WIB

Wings Air Buka Rute Baru Tanjung Pinang-Letung Anambas

Rute baru Tanjung Pinang-Letung Anambas akan dioperasikan Ahad (9/7)

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wings Air
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Wings Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wings Air akan membuka penerbangan langsung dari Tanjung Pinang menuju Letung Anambas. Pengoperasian rute baru ini dimulai akhir pekan ini, Ahad (7/9).

Rute baru ini ditawarkan bagi generasi milenial yang suka bepergian mencari spot menarik untuk diunggah di media sosial. "Anambas adalah surga pelancong. Destinasi baru ini memiliki predikat tempat paling digemari pecinta traveling," ujar Corporate Communication Strategic Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Baca Juga

Penerbangan bernomor IW-1230 berangkat dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjung Pinang (TNJ) pukul 07.45 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Letung, Jemaja (LMU) pukul 08.15 WIB. Untuk rute sebaliknya, tetap dilayani pada hari yang sama, Wings Air mengudara pukul 14.40 WIB dari Letung bernomor IW-1231 dan akan tiba di RHF pukul 15.10 WIB.

Rute baru ini memiliki satu kali frekuensi terbang setiap hari. Tahap awal dari pembukaan layanan Tanjung Pinang ke Anambas pergi pulang (PP) yaitu tujuh kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar, apabila market di rute ini tumbuh pesat. Pasalnya, ini akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan.

Menurut Danang, rute baru Tanjung Pinang menuju Letung Anambas ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota. Pembukaan rute ini juga memberikan keuntungan bagi pelancong dan masyarakat lokal Kepulauan Anambas dalam bepergian ke kota lain.

Rute ini memungkinkan pelancong transit di Tanjung Pinang seperti Batam, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Karang, Palembang, Jambi, Pangkalpinang, Bengkulu, Aceh, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Pontianak serta destinasi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement