Rabu 15 May 2019 16:00 WIB

UGM dan BSM Kerja Sama Perkuat Layanan Syariah

Kerja sama untuk pemanfaatan layanan jasa dan perbankan berdasarkan prinsip syariah.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Penandatanganan nota kerja sama Universitas Gadjah Mada (UGM) dan  PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Rabu (15/5).
Foto: Wahyu Suryana
Penandatanganan nota kerja sama Universitas Gadjah Mada (UGM) dan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Rabu (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) dan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) baru saja menandatangani nota kerja sama. Kali ini, kerja sama dijalin untuk pemanfaatan layanan jasa dan perbankan berdasarkan prinsip syariah.

Nota ditandatangani Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi UGM, Supriyadi dan SEVP Distribution and Service Mandiri Syariah, Anton Sukarna. Kerja sama tidak terbatas pendanaan atau pembiayaan.

Baca Juga

Mulai payroll atau layanan pembayaran gaji pegawai UGM, pembayaran kewajiban ke rekanan UGM dengan prinsip tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran serta layanan untuk memberikan fasilitas perbankan kepada pegawai di UGM.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UGM, Supriyadi, menyampaikan kerja sama ini mengakomodir aspirasi pegawai-pegawai UGM. Utamanya, mereka yang memiliki keinginan kuat untuk bisa berhijrah. "Dan mendapatkan layanan jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah di lingkungan UGM," kata Supriyadi di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Rabu (15/5).

Ia berharap, semua rencana kerja sama yang sudah dan akan dijalin UGM dan BSM bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik. Khususnya, agar betul-betul dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan bagi kita semua.

SEVP Distribution and Service Mandiri Syariah, Anton Sukarna, menegaskan BSM merupakan bank syariah terbesar di Indonesia saat ini. Dan, satu-satunya bank syariah kategori Bank BUKU III dengan asset mendekati Rp 100 triliun.

"BSM akan terus meningkatkan kerja sama bukan hanya dalam bidang jasa layanan dan produk perbankan, namun melalui pengembangan sumber daya manusia dan jiwa kewirausahaan mahasiswa," ujar Anton.

Di antaranya, melalui literasi keuangan syariah, beasiswa, Islamic Social Development Program dan corporate social responsibility (CSR). Itu semua sejalan dengan tagar yang diusung merupakan BSM Mengalirkan Berkah.

Sebelum penandatanganan kerja sama telah dilaksanakan peresmian bantuan pembangunan gedung takmir Masjid Al Ardhu, ruang UKM dan Syariah Corner di Fakultas Geografi UGM. Program itu dilaksanakan dengan nilai Rp 300 juta.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Geografi UGM, Muhammad Aris Marfai menyampaikan terima kasih. Sebab, Syariah Corner Mandiri Syariah benar-benar terwujud dan jadi sumber literasi informasi keuangan syariah.

"Sekaligus memberikan manfaat untuk ruang takmir dan UKM Fakultas Geografi UGM," kata Aris.

Pada kesempatan itu, turut diluncurkan layanan Quick Response Code (QR Code) Mandiri Syariah Mobile untuk Masjid Al Ardhu UGM dan RZIS UGM. Itu dapat digunakan untuk pembayaran zakat, infaq dan sedekah nontunai di UGM.

Layanan QR Code akan dikembangkan di pembayaran transaksi kafe/kantin dan GeoMart. Diharapkan, layanan BSM semakin dekat, mudah dan semoga kerja sama di bulan suci ini membawa manfaat untuk semuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement