Kamis 02 May 2019 18:08 WIB

PLN Sumbar Bagikan Seribu Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Bantuan seribu paket sembako ini berasal dari zakat karyawan PLN Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
PLN Sumbar.
Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
PLN Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) hari ini, Kamis (2/5), membagikan seribu paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk kaum dhuafa di Sumbar. Penyerahan sembako ini juga berkaitan dengan menjelang menghadapi bulan suci Ramadhan 1440 H. Lokasi penyerahan dilakukan di lapangan tenis indoor PLN UIW Sumbar, di Padang.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik," kata Bambang.

Baca Juga

Jenis sembako yang dibagikan PLN Sumbar masing-masing 10 kilogram beras, minyak goreng, uang tunai serta beberapa kebutuhan lainnya. Bantuan seribu paket sembako ini berasal dari zakat karyawan PLN Sumbar.

Dengan bantuan ini, Bambang berharap semua kaum dhuafa penerima bantuan dapat menjualankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk. Seribu paket sembako ini disalurkan ke empat titik. Yakni di Kantor PLN Sumbar sebanyak 500 paket, di Kantor PLN UP3 Solok sebanyak 150 paket, di Kantot PLN UP3 Payakumbuh 150 paket dan 200 paket di Kantor PLN Padang Panjang.

Dana zakat dari karyawan PLN Sumbar ini dikelola oleh Yayasan Baitul Mal (YBM). Pengurus Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Sumbar Hendri Dody mengatakan selain untuk paket sembako, dana dari YBM juga digunakan untuk pembangunan rumah ibadah dan beasiswa pendidikan. Saat ini YMB PLN Sumbar baru saja merampungkan 100 persen pembangunan Masjid Cahaya di Kepulauan Mentawai. Di mana pembangunan masjid tersebut menelan biaya mencapai Rp 983 juta.

"Pembangunan masjid Cahaya di Mentawai ini dihimpun dari dana YBM PLN Sumbar dan dari nasional," ujar Hendri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement