Advertisement

Indonesia Perluas Pasar Industri Halal di Rusia

Ahad 28 Apr 2019 20:15 WIB

Red: Maman Sudiaman

Sebanyak tujuh perusahaan Indonesia turut meramaikan Pavilun Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,RUSIA -- Untuk pertama kalinya Indonesia turut berpartisipasi pada XI International Economic Summit “Russia-Islamic World: KazanSummit 2019” yang berlangsung di Kazan, ibu kota Republik Tatarstan, Federasi Rusia pada tanggal 24-26 April 2019.

Keikutsertaan Indonesia untuk memperluas pasar produk halal Indonesia di Rusia yang sekitar 25 juta penduduknya beragama Islam. Serangkaian kegiatan diikuti Indonesia pada Kazan Summit tersebut, antara lain Russia Halal Expo, Indonesia-Russia Business Forum, Kazan Modest Fashion Show, Forum of Young Diplomats of the OIC Countries, dan lainnya.

Antusias Indonesia untuk menembus pasar industri halal Rusia tidak tanggung-tanggung. Sebanyak tujuh perusahaan Indonesia turut meramaikan Pavilun Indonesia seluas 100 m2 yang terletak persis di depan pintu masuk tempat pameran yang sangat strategis.

Ketujuh perusahaan Indonesia tersebut bergerak di bidang produk makanan, kosmetik dan busana muslim (fashion), yaitu Indofood, Garudafood, Mayora (produsen Torabika), Incofood (produsen Indocafe), Paragon Technology & Innovation (produsen Wardah cosmetics), Shafira, dan IRD by Indriya R. Dani. Sebagaimana diketahui, produk Indofood dan Torabika telah memasuki pasar Rusia, sementara Indocafe, produsen baju Muslim Shafira dan kosmetik halal Wardah baru menjajagi pasar Rusia yang sangat potensial.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA