Rabu 17 Apr 2019 04:37 WIB

Telkomsel Jamin Jaringan Lancar Selama Pemilu

Trafik layanan data Telkomsel diperkirakan meningkat lebih dari 15 persen.

Telkomsel
Foto: .
Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Telkomsel menjamin jaringan seluler sepanjang masa pemilihan umum aman. Telkomsel mempersiapkan seluruh infrastruktur jaringan agar pada hari pencoblosan berjalan dengan baik.

"Mulai hari pemilihan hingga pengumuman, layanan komunikasi berjalan lancar dan tidak ada gangguan ataupun kendala yang berarti," kata GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui siaran pers yang diterima di Makassar, Selasa.

Baca Juga

Sebagai operator flagship Indonesia, kata dia, Telkomsel selalu menjadi bagian dari kesuksesan berbagai perhelatan maupun momen nasional dalam hal penyediaan layanan komunikasi. Beberapa di antaranya Asian Games, Ramadhan Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, hingga APEC termasuk kesiapan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 yang juga berdekatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019.

Selain itu, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di lebih dari 1.400 titik terdiri dari KPU Pusat, KPU Daerah, TPS, Bawaslu, Kantor Kepolisian dan Militer di seluruh Indonesia.

Trafik layanan data atau payload, lanjutnya, diperkirakan meningkat lebih dari 15,8 persen atau lebih dari 18.000 Tera Byte dibandingkan hari biasa.

Umumnya, pada periode ini layanan data digunakan pelanggan untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui layanan media sosial dan pesan instan. 

Seiring dengan meningkatnya masyarakat dalam memanfaatkan layanan digital, trafik layanan suara diprediksi mengalami penurunan sekitar 7,4 persen atau sekitar 1,1 miliar menit. Demikian pula untuk trafik layanan Short Message Service (SMS) diperkirakan cenderung menurun sekitar 4 persen atau sekitar 500 juta SMS dibandingkan hari biasa. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement