Sabtu 30 Mar 2019 14:55 WIB

Kosmetik Halal Juga Diminati Non-Muslim

d’Orzu usung tagline Skincare Halal dan Thoyyibah.

Kosmetik halal d'Orzu tampil dalam talk show bertema Skincare Halal dan Thoyyibah.
Foto: Dok Avairra Beauty
Kosmetik halal d'Orzu tampil dalam talk show bertema Skincare Halal dan Thoyyibah.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Kosmetik halal tidak hanya diminati kalangan Muslim. “Banyak juga non-Muslim yang mencari dan  membeli kosmetik halal,” kata Direktur Avairra Beauty (produsen kosmetik halal d’Orzu), Iqbal Qurusy melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/3).

Ia menambahkan, saat ini d’Orzu (baca: diorzu) tengah mengikuti pameran kecantikan (Beauty Fest) yang digelar di Atrium Pakuan Mall, Surabaya, 28-31 Maret 2019. “Banyak pengunjung non-Muslim yang datang ke stan d’Orzu. Mereka mencari kosmetik halal,” ujarnya.

Menurut Iqbal, respons konsumen, termasuk pengunjung Beauty Fest, terhadap kosmetik halal d’Orzu ternyata sangat baik.  “Tampaknya bahan-bahan natural  yang digunakan oleh d’Orzu, dan  kata ‘halal’ membuat masyarakakat, non-Muslim sekalipun, tertarik. Sebab, produk halal adalah produk yang sehat,” tuturnya.

Iqbal menyebutkan, d’Orzu mengusung tagline “Skincare Halal dan Thoyyibah”. “Skincare artinya produk perawatan kulit wajah maupun badan. Halal artinya bahan baku maupun cara mendaparkannya serta industri manufakturnya halal, sesuai dengan ketentuan agama Islam," paparnya.

Thoyyibah, kata dia, merek  d`Orzu merupakan perawatan wajah dan tubuh yang diproses dengan standar ketat sejak tahap formulasi sampai produksi di pabrik kosmetik berstandar internasional yang menerapkan standar Good Manufacturing Process (GMP)  dan Halal Assurance System. D'Orzu telah mengantongi Sertifikat ISO, Sertifikat Halal  LPPOM MUI, dan izin edar dari BPPOM. 

“d`Orzu hadir sebagai kosmetik berkualitas tinggi hasil anak negeri dari bahan baku terbaik yang tentu halal dan benar-benar dipilih dari bahan aktif natural yang murni maupun turunan alami. Produk kosmetik d’Ordzu didesain untuk pemakaian harian yang aman dan nyaman (thayyibah), serta dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang Muslimah,” tuturnya.

Di Beauty Fest itu, d’Orzu tampil di acara talk show yang mengusung tema “Skincare Halal  dan Thoyyibah”.  Talk show yang diadakan Kamis (28/3)  tersebut menampilkan Wachid Muhamsyah SFarm, Apt  (apoteker dan formulator D’Orzu), dan Maidy Irawan (konsumen D’Orzu yang memberikan testimoni).

“Kosmetik adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan pada bagian luar tubuh manusia (epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ genital bagian luar) atau gigi dan membran mukosa mulut terutama untuk membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan dan/atau memperbaiki bau badan atau melindungi atau memelihara tubuh pada kondisi baik,” papar Wachid.

Ia menambahkan, memelihara kebersihan dan kesehatan kulit sudah seharusnya menjadi proritas bagi para wanita. “d’Orzu menyediakan skin care series yang sesuai dengan usia dan jenis kulit. d’Orzu mempunyai kandungan naural dan actives yang telah meraih izin BPPOM dan sertifikat halal MUI,” tuyurnya.

Wachid menyebutkan, rangkaian produk d’Orzu terdiri dari  radiance care series, acne care series dan teen care series. “Selama pameran berlangsung, d’Orzu memberikan diskon harga dan free facial treatment untuk pembelian produk tertentu,” ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement