Sabtu 09 Mar 2019 13:26 WIB

Dukungan Lotte Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

Masa pendaftaran mengumpulkan 2.560 hasil gambar anak-anak dari berbagai wilayah.

LOTTE. Ribuan gambar dikumpulkan dari anak-anak berbagai wilayah di Indonesia untuk mengikuti Draw Your Dream.
Foto: Lotte
LOTTE. Ribuan gambar dikumpulkan dari anak-anak berbagai wilayah di Indonesia untuk mengikuti Draw Your Dream.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LOTTE, konglomerasi multinasional asal Korea, berkomitmen untuk terus berkembang bersama masyarakat menciptakan sebuah dunia yang lebih baik melalui berbagai program kemasyarakatan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat setempat. LOTTE bersama Daehong Communications Indonesia, menggelar 'LOTTE Draw Your Dream' pada Sabtu (23/2).

Kegiatan yang berlangsung di LOTTE Shopping Avenue Jakarta, melibatkan 300 anak berusia sampai dengan 12 tahun dari berbagai wilayah di Indonesia. “Kami sangat gembira melihat antusias anak-anak Indonesia sejak awal dibukanya pendaftaran LOTTE Draw Your Dream ini. Ribuan hasil karya yang masuk menunjukkan begitu beragamnya mimpi anak-anak Indonesia,” kata  Lee Sang-won, perwakilan LOTTE Korea.

Keikutsertaan anak-anak dalam program LOTTE Draw Your Dream merupakan satu langkah awal anak dalam mewujudkan mimpinya. Draw Your Dream merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian program Dream Together, yaitu kampanye LOTTE yang berfokus mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik, melalui pengembangan masyarakat. 

Untuk mengikuti Draw Your Dream, anak-anak harus mendaftarkan diri dan mengunggah hasil gambar mereka di microsite www.lottedreamtogether.com. Waktu pendaftaran berlangsung sejak 17 Januari dan ditutup 17 Februari  2019.

Masa pendaftaran berhasil mengumpulkan 2.560 hasil gambar anak-anak dari berbagai wilayah di Indonesia. Tim juri memilih 300 gambar terbaik dengan sistem vote dan penilaian, dan mengundang mereka untuk menggambar bersama di LOTTE Draw Your Dream 2019. 

LOTTE menggandeng Erica Hestu, seniman Indonesia yang juga terkenal di tingkat dunia, untuk memilih 10 hasil karya terbaik pada LOTTE Draw Your Dream 2019. Nantinya, karya terbaik itu dihadirkan dalam bentuk masif di beberapa anak perusahaan LOTTE. 

Tiga dari 10 anak dengan karya terbaik adalah Dimas Rachmat Abada (11 tahun) yang meraih juara pertama, Abdul Rahman Zariee (6) untuk posisi kedua dan posisi ketiga diisi Asiyah Nasyiwa (11). Masing-masing berhak mendapatkan hadiah berupa paket Liburan Korea dan uang tunai masing-masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta.

Selain Presiden Direktur LOTTE Shopping Avenue Nam Seung-woo yang hadir membuka secara resmi LOTTE Draw Your Dream 2019, acara ini juga dihadiri Kasubdit Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI A Hendra Sudjana serta perwakilan dari LOTTE Korea Lee Sang-won, perwakilan dari Daehong Communications Hwang In-il dan Presiden Direktur LOTTE Cinema, Min Joon-ki.

LOTTE adalah konglomerasi multinasional asal Korea yang didirikan pada 28 Juni 1948 di Tokyo, Jepang, oleh pebisnis Korea, Shin Kyuk-ho. Shin kemudian mengembangkan LOTTE hingga Korea Selatan yang ditandai dengan berdirinya LOTTE Confectionery di Seoul pada 3 April 1967. Hingga sekarang, LOTTE merupakan konglomerasi terbesar kelima di Korea Selatan.

Saat ini, LOTTE memiliki lebih dari 90 unit bisnis dengan jumlah total karyawan mencapai 60 ribu orang yang tersebar dalam berbagai industri, seperti permen, minuman, hotel, makanan cepat saji, ritel, layanan keuangan, bahan kimia, elektronik, IT, konstruksi, penerbitan, hingga hiburan. Dalam perkembangannya, LOTTE telah menjalankan bisnis di berbagai wilayah dunia, seperti Cina, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Filipina, Pakistan, dan Polandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement