Rabu 06 Mar 2019 17:58 WIB

Gojek Jual Sembako untuk Pengemudinya

Pengemudi Gojek bisa mencicil beli sembako di JD.ID

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini
Gojek Luncurkan Wirausaha. Perusahaan Gojek meluncurkan program Gojek Wirausaha di Gedung Conclave, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).
Foto: Republika/Dedy D Nasution
Gojek Luncurkan Wirausaha. Perusahaan Gojek meluncurkan program Gojek Wirausaha di Gedung Conclave, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gojek memberikan layanan baru dengan menyediakan sembako terjangkau untuk pengemudinya. VP Corporate Affairs Gojek Michael Say mengatakan program tersebut bekerja sama dengan JD.ID dalam penawaran pakt sembako kepada pengemudinya.

Michael mengatakan program tersebut dibuat untuk meringankan beban pengeluaran rutin para pengemudi dalam membeli sembako. "Mitra driver yang biasanya harus mengeluarkan biaya cukup besar dalam satu kali pembelian sembako, kini dapat melakukan pembayaran bertahap secara otomatis dari pendapatan hariannya," kata Michael di Kantor Gojek, Rabu (6/3).

Baca Juga

Dia memastikan paket sembako tersebut meskipun terjangkau namun tetap berkualitas. Michael menuturkan setiap pembelian paket sembako nantinya akan diantar langsung sampai ke rumah pengemudi dengan layanan dari JD.ID. 

VP Driver Community Gojek Jaka Wiradisuria menjelaskan metode pembayarannya yaitu para pengemudi hanya perlu menyisihkan penghasilan setiap harinya sebesar Rp 9.700 untuk mendapatkan satu paket sembako. "Sembako ini berisi ragam kebutuhan pokok yaitu beras, mi instan, teh, kopi, gula, minyak, dan kental manis. Paket sembako tersebut juga telah digratiskan biaya ongkos kirimnya," kata Jaka.

Jaka menilai dengan fasilitas pengiriman langsung ke rumah, para pengemudi tidak perlu repot-repot meluangkan waktunya untuk membeli bahan sembako. Selain lebih ringan, kata Jaka, dari segi waktu dan metode pembayaran, ragam produk kebutuhan pokok di paket sembako juga telah dipilih agar terjamin kualitasnya.

Jaka memastikan saat ini sudah lebih dari seribu pengemudi Gojek sudah mendaftar program sembako tersebut. Saat ini, program sembako terjangkau baru disediakan untuk pengemudi Gojek di Jabodetabek, namun selanjutnya akan diperluas.

Head of Sales B2B JD.ID Frankie Widjaja mengharapkan untuk selanjutnya semakin banyak pengemudi Gojek yang dapat terjangkau melalui program tersebut. "Bukan hanya karena berbagai bentuk keringanan yang ditawarkan, tetapi juga karena kualitas produk dan kepastian harga yang telah ditetapkan oleh kami," kata Frankie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement