Selasa 26 Feb 2019 17:56 WIB

Ancol-Forhati Ajak Anak Korban Tsunami Banten Wisata Gratis

Sebanyak 100 anak diajak berwisata gratis di Dunia Fantasi Ancol.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Gita Amanda
    Taman Impian Jaya Ancol ajak anak-anak korban tsunami Banten berwisata gratis.
Foto: Christiyaningsih/REPUBLIKA
Taman Impian Jaya Ancol ajak anak-anak korban tsunami Banten berwisata gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana tsunami yang melanda pesisir Selat Sunda membawa sedikitnya 430 korban meninggal dan tujuh ribuan korban luka dan 30-an orang hilang. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) bersama dengan Majelis  Nasional Forum Alumni HMI Wati (Forhati) mengundang 100 anak dari Kampung Sumur, Pandeglang, Banten berekreasi di Ancol Taman Impian.

Kegiatan yang bernama “Menjemput Impian Bersama” ini dilaksanakan pada Selasa (26/2) di Clubhouse Allianz Ecopark, Ancol. Acara dibuka pukul 09.00 WIB oleh Direktur Utama Ancol, C Paul Tehusijarana. Mereka yang diajak adalah anak-anak yang terdampak bencana tsunami di Pandeglang, Banten. Seluruh peserta terdiri dari siswa kelas 3–6 SD yang didampingi oleh Guru SD Taman Jaya Kampung Sumur.

Baca Juga

Anak-anak diboyong ke Dunia Fantasi (Dufan) Ancol untuk menikmati seluruh permainan dan wahana yang ada di kawasan rekreasi. Setelah melalui pengalaman bencana alam yang tidak pernah mereka harapkan, hari ini anak-anak tersebut akan  dihibur dengan wahana seru dan menyenangkan.

“Kami harap kegiatan hari ini bisa menghibur serta menambah wawasan dan juga membantu anak-anak dalam memulihkan kondisi psikologisnya,” kata Paul.

photo
Taman Impian Jaya Ancol ajak anak-anak korban tsunami Banten berwisata gratis.

Selain memberi akses wisata gratis ke Dufan, pihak Ancol juga akan menyalurkan dana ke SD Kampung Sumur untuk membangun kembali perpustakaan sekolah dan PAUD yang ada di dekatnya yang luluh lantak akibat terjangan tsunami. Kegiatan ini yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang sosial kemasyarakatan.

Sehari sebelumnya pada Senin (25/2), Forhati telah melaksanakan psikososial di SD Taman Jaya Kampung Sumur. Acara diisi dengan beragam permainan, kesenian origami, dan bernyanyi. Ada pula agenda belajar bahasa inggris untuk anak-anak PAUD serta anak kelas 1 dan 2 SD.

Selain itu terdapat sesi Training of Trainer yang ditujukan kepada orang tua siswa dan para guru. Dilanjutkan memboyong mereka ke Dufan menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang bertujuan membantu meringankan dan mengembalikan psikologis khususnya anak-anak setelah mengalami bencana alam.

“Program ini memang kerja sama MN FORHATI dengan Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Jadi  rekreasi ke Ancol ini adalah bagian dari program psiko sosial kita bersama Manajemen Ancol,” kata Hanifah Husein, Koordinator Presidium MN FORHATI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement