Senin 25 Feb 2019 19:05 WIB

Sejumlah Tiket Kereta Mudik Lebaran 2019 Ludes Terjual

Tiket kereta mudik 2019 dijual untuk H-10 Lebaran.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini
Tiket Kereta Lebaran Mulai Dijual. Calon penumpang membeli tiket kereta tujuan luar kota di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tiket Kereta Lebaran Mulai Dijual. Calon penumpang membeli tiket kereta tujuan luar kota di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mulai Senin, hari ini (25/2) sudah menjual tiket kereta api (KA) untuk pemberangkatan H-10 Lebaran Idul Fitri 2019. Vice President Corporate Communication KAI Agus Komarudin mengatakan sudah ada beberapa KA yang tiketnya terjual habis hari ini.

Agus menuturkan salah satunya KA Bengawan dengan relasi Pasar Senen-Purwosari untuk pemberangkatan H-10 Lebaran atau 26 Mei 2019. “Hari ini yang sudah terjual habis per 17.25 WIB salah satunya KA Bengawan sudah 100 persen,” kata Agus kepada Republika.co.id, Senin (25/2).

Baca Juga

Selain itu, Agus mengatakan KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng untuk pemberangkatan H-10 Lebaran juga sudah terjual 100 persen. Begitu juga dengan KA Brantas dengan relasi Pasar Senen-Blitar untuk pemberangkatan H-10 Lebaran sudah terjual habis.

photo
Tiket Kereta Lebaran Mulai Dijual. Calon penumpang memesan tiket kereta tujuan luar kota di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (25/2).

Agus menambahkan KA dengan tujuan Surabaya, Yogyakarta, dan Malang juga sudah terjual habis untuk pemberangkatan H-10 Lebaran. “KA Kertajaya relasi Pasar Senen-Surabaya, KA Fajar Utama Yogya relasi Pasar Senen-Yogyakarta, dan KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Malang juga sudah 100 persen tiketnya terjual untuk H-10 Lebaran,” kata Agus.

Dia memastikan meskipun sudah terjual habis, masih ada kemungkinan penumpang membatalkan tiketnya. Jika hal tersebut terjadi, Agus mengatakan tiket pemberangkatan H-10 Lebaran yang batal dibeli itu masih dapat dijual untuk hari berikutnya.

KAI akan mengoperasikan 356 KA reguler dan 50 KA tambahan yang totalnya mencapai 406 KA untuk musim angkutan Lebaran Idul Fitri tahun ini. “Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak tiga persen dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 393 KA setiap harinya,” kata Edi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement