Ahad 17 Feb 2019 19:29 WIB

Jokowi Siapkan Data untuk Jawab Persoalan Impor Pangan

Capres nomor urut 01 ini akan lebih santai dalam pembawaan.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Seskab Pramono Anung. (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Seskab Pramono Anung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekertaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo sudah siap menghadapi debat putaran kedua, Ahad (17/2). Pramono tak menampik persoalan pangan akan menjadi bahan yang akan dibahas secara rinci.

Pramono mengatakan untuk mempersiapkan debat ini, Jokowi sudah menyiapkan beberapa data, khususnya persoalan data impor pangan. "Data impor itu semua sudah kita siapkan untuk menjawab pertanyaan soal impor pangan," ujar Pramono saat mendatangi The Sultan Hotel, Ahad (17/2).

Baca Juga

Pramono juga menjelaskan selain persoalan pangan, persoalan infrastruktur dan energi juga dipersiapkan datanya oleh tim. Ia mengatakan modal utama dari Jokowi saat ini adalah pemaparan apa yang sudah dikerjakan dan dampak dari pembangunan.

"Jadi kami yakin malam ini pak jokowi pasti jauh lebih siap, karena beliau sudah menjalankan selama 4,5 tahun terutama yang berkaitan dengan misalnya dengan isu dengan ketersediaan listrik, infrastrukur, dana desa, ketahanan pangan," ujar Pramono.

Pramono juga menjelaskan Jokowi sendiri pada debat kali ini akan lebih santai dalam pembawaan. Pram menjelaskan satu hari ini tampak tak ada persiapan khusus dari Presiden untuk menghadapi debat ini.

"Ya kebetulan seharian kami dengan beliau, beliau santai sekali hari ini. Bahkan tadi siang sempat makan sama cucu sama anak di kelapa gading," ujar Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement