Selasa 18 Dec 2018 23:12 WIB

KAI Daop Surabaya Siapkan Enam Kereta Tambahan

Tiket untuk liburan akhir tahun hampir habis.

Red: Nur Aini
Ilustrasi kereta api
Foto: ANTARA FOTO
Ilustrasi kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak enam kereta api tambahan siap mengakomodasi penumpang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 dari wilayah Daerah Operasi 8 Surabaya, dan merupakan KA yang sudah layak jalan.

Wakil Kepala Daop 8 Surabaya, Djainuri mengatakan enam KA tambahan itu yakni KA Gajayana, KA Sembrani, KA Sancaka, KA Kertajaya, KA Pasundan, dan KA Matarmaja dengan masa angkutan Nataru mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. "Ada 6 penambahan KA, Untuk tiket juga sudah hampir habis, KA tertentu bahkan sampai 100 persen," kata Djainuri, ditemui usai mendampingi Anggota Komisi V, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), RI Bambang Haryo Soekartono yang melakukan pengecekan terhadap sejumlah fasilitas di stasiun Pasar Turi Surabaya jelang Nataru di Surabaya, Selasa (18/12).

Djainuri menjamin KA yang dioperasionalkan dapat dikatakan layak jalan, terlebih pengecekan berkala telah dilakukan, tidak hanya dari PT KAI, namun juga dari Kementerian Perhubungan.

"Masalah kelayakan, kita tetap berupaya menerjunkan KA yang benar-benar layak ya, kita gak ada cadangan, jadi semua KA dikeluarkan, semua KA harus siap," katanya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi V, Bambang Haryo berharap saranan dan prasarana KA sudah siap, terlebih intensitas perjalanan KA yang semakin tinggi sehingga gerbong maupun rel harus benar-benar siap.

"Peningkatan Nataru juga diharapkan 3,4 persen, dimana apabila itu direalisasikan harus siap, kabarnya gerbong sudah ditambah ya, saya harap itu cukup," katanya.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement