Kamis 13 Dec 2018 15:32 WIB

Menuju Digitalisasi, Jasaraharja Putera Luncurkan JP-Mobile

Aplikasi mobile diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama PT Jasaraharja Putera Zulmahdiar (kiri) dan Direktur Keuangan Umum dan SDM Jasaraharja Putera Abdul Harris (kanan) menjelaskan mengenai aplikasi JP-Mobile dalam media gathering dengan media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/12).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Direktur Utama PT Jasaraharja Putera Zulmahdiar (kiri) dan Direktur Keuangan Umum dan SDM Jasaraharja Putera Abdul Harris (kanan) menjelaskan mengenai aplikasi JP-Mobile dalam media gathering dengan media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menuju era digitalisai, PT Jasaraharja Putera (JP)  melakukan antisipasi agar layanan kepada masyarakat semakin maksimal. Jasaraharja Putera, Rabu (12/12) malam, melakukan soft launching aplikasi JP-Mobile yang dapat digunakan di smartphone.

Direktur Utama Jasaraharja Putera Zulmahdiar mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai inovasi produk melalui transformasi digital. "Aplikasi ini berupa JP Trip atau asuransi perjalanan dan AKD Plus atau asuransi kecelakaan diri plus," kata Zulmahdiar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Zulmahdiar mengharapkan penggunaan teknologi yang tinggi tersebut menjadi peluang. Dengan begitu, menurutnya aplikasi mobile dapat meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam berasuransi.

Terutama asuransi kecelakaan diri, kata Zulmahdiar, yang semakin mudah diakses masyarakat jika menggunakan aplikasi tersebut. "Jadi cukup dengan menggunakan jari anda melalui aplikasi JP-Mobile siapapun bisa masuk," tutur Zulmahdiar.

Dia menegaskan saat ini Jasaraharja Putera tengah menyiapkan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM), software, hardware, dan kemampuan menuju digitalisasi. Setelah hal itu dilakukan, kata Zulmahdiar, Jasaraharja Putera akan mengubah budaya masyarakat yang ada saat ini agar siap menuju digitalisasi.

Paling tidak, menurut Zulmahdiar, saat ini Jasaraharja Putera sedang berproses dari sistem konvensial menuju digital. "Tahun depan memang kita akan mencoba bekerja sama dengan startup dan IT yang sudah berpengalaman," ungkap Zulmahdiar.

Selain itu, dia menuturkan digitalisasi yang tengah dimulai Jasaraharja Putera juga menjadi salah satu persiapan yang dilakukan sebelum holding asuransi terbentuk. Dengan adanya digitalisasi, Zulmahdiar menilai dapat meningkatkan kapasitas untuk selanjutnya dan memudahkan dalam memasarkan produk asuransi.

"Nantinya juga memudahkan kita kerja sama antar anggota holding dan juga akan mengurangi defisit neraca berjalan kita. Saat ini untuk asuransi sebenarnya defisitnya cukup besar," jelas Zulmahdiar.

Dalam aplikasi JP-Mobile, terdapat beberapa produk asuransi Jasaraharja Putera yang bisa dipilih masyarakat. Di antaranya yaitu jaminan meninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya pengobatan akibat kecelakaan, hingga pemulangan medis darurat akibat kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement